Aksi wanita haluskan kulit ayam pada ketiak pakai 1 bahan dapur, hasilnya auto cerah dan antigradakan

Aksi wanita haluskan kulit ayam pada ketiak pakai 1 bahan dapur, hasilnya auto cerah dan antigradakan

Brilio.net - Kulit ayam pada ketiak atau biasa dikenal dengan chicken skin merupakan kondisi yang mungkin terjadi pada sebagian orang. Kulit ayam ini menunjukkan kondisi kulit yang tampak, seperti bintik-bintik kecil yang terasa kasar dan ini mirip dengan tekstur kulit ayam.

Meskipun chicken skin ini tidak menimbulkan bau, tetap saja masalah kulit ini membuat orang yang mengalaminya merasa tidak percaya diri. Apalagi bagi mereka yang suka menggunakan baju tanpa lengan.

Membahas mengenai kulit ayam, kondisi kulit satu ini disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama yaitu folliculitis, yang merupakan peradangan pada folikel rambut di area ketiak. Adanya peradangan ini membuat kulit ketiak memiliki tekstur bak kulit ayam.

Faktor kedua yaitu keratosis pilaris, yang disebabkan oleh adanya penumpukkan keratin di dalam folikel rambut. Ini menyebabkan kulit menjadi kasar dan berbintik-bintik. Faktor satu ini biasanya terjadi karena dipengaruhi oleh adanya genetik dan kulit ketiak yang kering.

Sedangkan faktor yang ketiga yaitu disebabkan oleh adanya iritasi pada kulit. Ini bisa terjadi karena pemakaian deodorant, sabun, dan produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia. Bahan tersebut diketahui bisa memicu iritasi dan membuat kulit ketiak menjadi bertekstur.

Untuk menghaluskan kembali chicken skin di kulit ketiak, ada satu cara yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah menggunakan scrub yang terbuat dari bahan alami.

Aksi ini seperti yang dilakukan oleh seorang wanita, pemilik kanal YouTube DSweetWorldOfficial. Dalam video unggahannya yang berdurasi beberapa detik itu ia memanfaatkan scrub dari bahan alami yaitu bubuk kunyit, baking soda, pasta gigi, dan lemon.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES