Aksi wanita atasi kulit tangan kusam dan keriput andalkan scrub dari 1 bahan dapur, bikin auto glowing

Aksi wanita atasi kulit tangan kusam dan keriput andalkan scrub dari 1 bahan dapur, bikin auto glowing

Brilio.net - Masalah kulit tangan kusam dan keriput memang memberikan tampilan yang kurang menarik. Walhasil, kulit kusam dan keriput membuat kamu kurang percaya diri untuk menjalankan aktivitas harian.

Timbulnya tangan kusam dan keriput ini bukan tanpa sebab. Ada beberapa faktor yang memengaruhi, salah satunya adalah aktivitas harian yang membuat kulit terlalu sering terpapar sinar matahari.

Diketahui, paparan sinar UV ini dapat merusak kolagen dan elastin pada kulit. Ini menyebabkan kerusakan struktural yang mengakibatkan tangan kusam dan mengalami penuaan dini.

Faktor lain yang sering dialami oleh banyak orang adalah kurangnya kelembapan pada kulit tangan. Ini biasanya terjadi karena kamu terlalu sering mencuci tangan dan menggunakan sabun berbahan kimia atau keras.

Tak hanya itu, kelembapan alami pada tangan ini bisa hilang karena kondisi cuaca dan polusi udara di sekitar kamu. Seperti halnya paparan sinar matahari, polusi udara yang buruk juga dapat merusak kulit dan mempercepat proses penuaan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES