9 Rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat harga mulai Rp 30 ribuan

9 Rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat harga mulai Rp 30 ribuan

Brilio.net - Sunscreen atau tabir surya merupakan produk yang digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit. Paparan sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan kulit menjadi kering, terbakar, dan menyebabkan kerusakan permanen pada kulit. Selain itu, paparan sinar UV juga dapat menyebabkan penuaan dini, bintik-bintik hitam, dan bahkan kanker kulit. Sunscreen bekerja dengan cara menyerap atau memantulkan sinar UV sebelum mencapai kulit. Sunscreen mengandung bahan-bahan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV, seperti oksibenzone, avobenzone, octisalate, homosalate, dan octocrylene. Oleh karena itu, sunscreen adalah produk skincare yang wajib digunakan

Masih banyak orang yang ragu untuk menggunakan sunscreen, terutama pemilik kulit berjerawat. Padahal, kulit berjerawat juga memerlukan perlindungan dari paparan sinar UV yang berbahaya. Paparan sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan terbakar, dan juga dapat memperburuk kondisi jerawat pada kulit. Namun, saat memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, sebaiknya memilih produk yang tidak mengandung bahan yang dapat memperparah kondisi jerawat. Beberapa bahan dalam sunscreen seperti oil dan fragrance dapat menyebabkan jerawat dan peradangan pada kulit. Oleh karena itu, sebaiknya memilih sunscreen dengan kandungan oil-free atau non-comedogenic agar tidak menyebabkan jerawat.

Selain itu, dalam memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, sebaiknya pilihlah produk yang memiliki kandungan bahan aktif yang dapat membantu mengurangi jerawat pada kulit. Beberapa bahan aktif yang dapat membantu mengurangi jerawat pada kulit adalah asam salisilat, asam glikolat, atau niacinamide. Berikut 9 rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (4/5).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES