9 Rekomendasi sunscreen untuk badan ini ringan & bikin kulit cerah terlindungi, harga mulai Rp 15 ribu

9 Rekomendasi sunscreen untuk badan ini ringan & bikin kulit cerah terlindungi, harga mulai Rp 15 ribu

Brilio.net - Paparan sinar matahari adalah bagian yang tak terhindarkan dalam kehidupan sehari-hari. Benar, sinar matahari diketahui memang memberikan manfaat sintesis vitamin D yang dibutuhkan oleh manusia. Namun, terlalu banyak paparan sinar matahari, terutama sinar ultraviolet (UV), dapat memiliki dampak negatif pada kulit kita. Radiasi UV dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, termasuk penuaan dini, kanker kulit, dan masalah kesehatan lainnya.

Paparan sinar matahari mengandung dua jenis sinar UV yang paling berbahaya, yaitu UVA dan UVB. Sinar UVA dapat meresap lebih dalam ke dalam kulit dan berkontribusi pada penuaan kulit yang terlihat, seperti kerutan, kulit kendur, dan bintik-bintik penuaan. Sementara itu, sinar UVB dapat menyebabkan kulit terbakar matahari yang akut dan berkontribusi pada perkembangan kanker kulit. Kedua sinar UV ini dapat meningkatkan risiko kanker kulit, termasuk kanker sel basal dan sel skuamosa.

Oleh karena itu, penting bagi setiap orang untuk melindungi kulit dari bahaya matahari dan sinar UV yang merusak tersebut dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya. Sunscreen mengandung bahan-bahan yang dapat menyerap atau memantulkan sinar UV sehingga mencegah kerusakan kulit. Nah, tidak hanya mengaplikasikan sunscreen hanya pada wajah saja, tetapi juga menjadi penting untuk melindungi seluruh bagian tubuh, termasuk area yang terpapar sinar matahari secara langsung.

Berangkat dari hal tersebut, briliobeauty.net telah merangkum 9 rekomendasi sunscreen untuk kulit badan kamu dari berbagai sumber pada Kamis (15/6). Nggak usah pusing karena harganya mulai dari Rp 30 ribuan aja lho.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES