9 Rekomendasi skincare Cosrx untuk kulit berminyak harga mulai Rp 50 ribuan, wajah matte seharian

9 Rekomendasi skincare Cosrx untuk kulit berminyak harga mulai Rp 50 ribuan, wajah matte seharian

Brilio.net - Salah satu permasalahan kulit yang sering dialami kebanyakan wanita adalah kulit berminyak. Kulit berminyak merupakan kondisi ketika kelenjar sebasea pada kulit wajah terlalu banyak memproduksi sebum. Kulit berminyak dapat disebabkan oleh beberapa aspek, seperti faktor genetik, kebiasaan hidup tidak sehat, dan pola makan tidak sehat.

Sebenarnya, sebum atau minyak alami pada tubuh dapat membantu merawat kulit agar tetap lembap. Akan tetapi, produksi sebum yang terlalu berlebihan justru dapat memicu munculnya permasalahan pada kulit. Hal ini disebabkan karena bakteri dan kotoran lebih mudah menempel pada kulit yang berminyak hingga akhirnya menyumbat pori-pori.

Oleh karena itu, kulit berminyak harus dirawat sebaik mungkin karena jika tidak, dapat memicu munculnya permasalahan-permasalahan lain. Salah satu upaya untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat adalah dengan menggunakan rangkaian skincare. Tetapi, sebaiknya gunakan produk skincare dengan kandungan yang cocok untuk kulit berminyak, mengingat jenis kulit ini lebih rentan terkena permasalahan.

Salah satu brand yang memiliki komposisi efektif dalam mengatasi sejumlah masalah kulit termasuk kulit berminyak adalah Cosrx. Brand yang kini tengah diminati banyak orang ini merupakan produk skincare yang berasal dari Korea Selatan.

Nama Cosrx berasal dari kata Cos yang artinya cosmetic, dan Rx yang artinya prescription. Makna dari penggabungan dua kata tersebut adalah dengan dirilisnya produk dari brand ini diharapkan akan dapat membantu mengatasi permasalahan pada kulit konsumennya. Cosrx memiliki beberapa produk yang cocok digunakan bagi pemilik kulit berminyak, karena Cosrx menggunakan bahan-bahan alami serta kandungan esensial dalam skincarenya.

Berikut sembilan rekomendasi skincare Cosrx untuk kulit berminyak sebagaimana telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (23/4).

Mgg: Jessica Tosya

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES