9 Rekomendasi serum untuk memperkuat skin barrier mulai Rp 60 ribu, hilangkan kemerahan dan iritasi

9 Rekomendasi serum untuk memperkuat skin barrier mulai Rp 60 ribu, hilangkan kemerahan dan iritasi

Brilio.net - Kulit adalah organ terluar tubuh yang berperan penting dalam menjaga kesehatan dan keamanan tubuh dari faktor eksternal. Salah satu komponen kulit yang sering dibahas adalah skin barrier atau lapisan terluar. Skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang melindungi dari pengaruh buruk lingkungan dan menjaga keseimbangan kelembapan kulit.

Skin barrier memiliki beberapa fungsi utama yang penting untuk kesehatan kulit. Pertama, ia bertindak sebagai penghalang fisik yang melindungi kulit dari agresi eksternal seperti polusi, sinar UV, dan iritasi kimia. Skin barrier juga membantu mengurangi kerusakan akibat kelembaban berlebihan atau kekeringan, mempertahankan tingkat hidrasi yang optimal.

Selain itu, skin barrier juga mencegah hilangnya nutrisi kulit yang penting dan menjaga keseimbangan mikroba yang sehat pada permukaan kulit. Ketidakseimbangan atau kerusakan pada skin barrier dapat menyebabkan berbagai masalah kulit.

Skin barrier yang melemah dapat menyebabkan kekeringan, kulit kusam, dan peningkatan sensitivitas kulit terhadap iritasi, sehingga menyebabkan kulit menjadi kemerahan. Oleh sebab itu dibutuhkan penggunaan serum untuk merawat dan memperbaiki skin barrier. Pasalnya, serum mengandung bahan-bahan yang memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit secara mendalam.

Serum juga dapat memberikan kelembapan ekstra kepada kulit, menjaga kadar air yang seimbang, dan mencegah kekeringan. Hal ini penting karena kelembapan yang kuat merupakan faktor penting untuk menjaga skin barrier. Kini ada banyak brand skincare yang mengeluarkan serum untuk menguatkan skin barrier dengan berbagai kandungan.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi, dari yang terjangkau hingga mahal. Buat kamu yang masih mencari-cari serum untuk skin barrier, berikut briliobeauty.net rangkum sembilan rekomendasi serum untuk merawat skin barrier dari berbagai sumber pada Kamis (4/5).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES