9 Rekomendasi primer untuk kulit sensitif harga dibawah Rp 200 ribu, cegah iritasi wajah

9 Rekomendasi primer untuk kulit sensitif harga dibawah Rp 200 ribu, cegah iritasi wajah

Brilio.net - Primer adalah produk kosmetik yang digunakan sebagai dasar sebelum pengaplikasian makeup pada wajah. Primer memiliki tekstur yang halus dan ringan, serta berfungsi untuk mengisi pori-pori dan garis halus pada wajah, sehingga permukaan kulit menjadi lebih halus dan rata. Primer juga membantu makeup menjadi lebih tahan lama, serta dapat memperbaiki warna kulit yang tidak merata. Beberapa jenis primer juga mengandung bahan-bahan aktif yang dapat memberikan manfaat tambahan pada kulit, seperti vitamin, antioksidan, dan bahan pelembap.

Semua jenis kulit wajib untuk menggunakan primer sebelum mengaplikasikan makeup pada wajah, terutama jika ingin mendapatkan hasil yang tahan lama dan sempurna. Bahkan pada kulit sensitif pun juga sebaiknya menggunakan primer sebelum makeup. Primer makeup dapat membantu mengurangi iritasi pada kulit sensitif dan menjaga kulit tetap terlindungi dari bahan-bahan yang mungkin menyebabkan reaksi alergi.

Namun, bagi pemilik kulit sensitif, sebaiknya memilih primer makeup yang memiliki formulasi yang lebih lembut dan tidak mengandung bahan-bahan yang dapat menyebabkan iritasi atau alergi pada kulit. Pilih primer makeup yang bebas dari bahan-bahan seperti alkohol, pewangi, dan bahan kimia lain yang mungkin berbahaya bagi kulit sensitif. Berikut 9 rekomendasi primer untuk kulit sensitif, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (12/5).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES