9 Rekomendasi pelembap retinol skincare harga di bawah Rp 150 ribu ini bikin wajah makin cerah

9 Rekomendasi pelembap retinol skincare harga di bawah Rp 150 ribu ini bikin wajah makin cerah

Brilio.net - Pelembap atau yang memiliki penyebutan moisturizer ini merupakan produk skincare yang memiliki berbagai macam manfaatnya untuk perawatan kulit wajah. Namun yang paling utama dari produk ini adalah mampu menjaga kulit tetap terhidrasi selama satu hari penuh. Biasanya, produk pelembap ini memiliki berbagai kandungan yang bisa menjaga kesehatan kulit lebih dalam dan membuatnya tampak cerah, salah satunya adalah retinol.

Retinol adalah bentuk dari vitamin A yang memiliki sifat anti-penuaan dan dapat membantu meningkatkan kondisi kulit. Ini termasuk dalam kategori retinoid, yang dikenal secara luas dalam dunia skincare karena kemampuannya merangsang regenerasi sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

Selain itu, retinol dikenal memiliki efek positif dalam mengurangi munculnya kerutan dan garis halus dengan merangsang produksi kolagen yang membantu menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Kemudian, retinol dapat membantu mengurangi produksi melanin berlebih dalam kulit, dan mengurangi kemunculan bintik-bintik gelap atau hiperpigmentasi. Sementara itu, adanya sifat antiinflamasi pada retinol membantu mengurangi peradangan pada kulit dan membersihkan pori-pori.

Itulah manfaat dari retinol yang bisa kamu dapatkan melalui produk pelembap. Nah, berikut ini ada 9 rekomendasi pelembap retinol skincare yang mungkin bisa kamu gunakan dengan harga di bawah Rp 150 ribu, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa(2/1).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES