9 Cara merawat bibir hitam agar kembali cerah dan plumpy, rutin minum air putih

9 Cara merawat bibir hitam agar kembali cerah dan plumpy, rutin minum air putih

Brilio.net - Bibir yang cerah dan tampak sehat merupakan dambaan setiap orang. Namun, perubahan warna bibir menjadi gelap terkadang tidak dapat dihindari. Bibir yang gelap ini tentunya dapat mengurangi rasa percaya diri. Hal ini menjadi masalah yang cukup mengganggu bagi sebagian orang terutama wanita.

Bibir memiliki lapisan kulit yang tipis sehingga rentan mengalami perubahan warna. Warna bibir yang gelap bisa menjadi indikasi terjadinya hiperpigmentasi. Kondisi ini terjadi akibat banyaknya zat melanin yang merupakan zat pemberi warna pada kulit.

Ada berbagai macam penyebab kulit bibir menjadi hitam, seperti gaya hidup yang tidak sehat. Selain itu, faktor keturunan, konsumsi obat tertentu dan kekurangan vitamin juga bisa membuat bibir menjadi gelap. Warna bibir yang cerah juga dapat menjadi indikator bahwa bibir sehat.

Namun, untuk kamu yang memiliki masalah bibir gelap tidak perlu khawatir, berikut briliobeauty.net merangkum sembilan cara merawat bibir hitam agar kembali cerah dari berbagai sumber, Kamis (16/3).

Mgg: Azahra Amalia Sugiyarto

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES