6 Cara mencerahkan wajah pakai air mawar dan bahan alami ini bonus kulit segar dan bebas flek hitam

6 Cara mencerahkan wajah pakai air mawar dan bahan alami ini bonus kulit segar dan bebas flek hitam

Brilio.net - Tampilan kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak bercahaya membuat penampilan kamu merasa kurang. Mungkin hal tersebut bisa saja memengaruhi tingkat kepercayaan dirimu. Memang memiliki wajah cerah dan mulus merupakan dambaan bagi semua orang, baik wanita atau laki-laki. Hal ini dikarenakan wajah glowing bisa menunjang penampilan kamu sehari-hari. Bahkan kulit bersih tersebut membuat kamu menjadi pusat perhatian.

Untuk mendapatkan kecantikan kulit wajah cerah, kamu tidak bisa mendapatkannya begitu saja. Butuh perawatan intens agar wajah glowing dan segar bisa terwujud. Ada beberapa cara mencerahkan wajah mulai dari yang instan, seperti menggunakan produk skincare dan treatment di klinik kecantikan. Namun ada juga yang membutuhkan proses panjang dan aman, seperti halnya memanfaatkan bahan alami.

Ada satu bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan wajah yaitu air mawar. Rosewater atau air mawar merupakan bahan alami yang telah digunakan selama berabad-abad dalam perawatan kulit karena beragam manfaatnya. Bahan alami ini memiliki kandungan berupa vitamin A, C, dan E. Selain itu, air mawar juga mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebaspenyebab kerusakan pada kulit dan penuaan dini. Selain itu, sifat alami pada rosewater ini membantu menyamarkan noda gelap dan hiperpigmentasi pada kulit.

Sementara itu, air mawar memiliki pH yang serupa dengan pH alami kulit manusia. Dengan menggunakan air mawar sebagai toner atau semprotan wajah, ini dapat membantu menjaga keseimbangan pH kulit. Kulit yang seimbang pH-nya cenderung tampak lebih cerah dan bercahaya.

Penggunaan air mawar sebagai semprotan wajah atau dicampurkan pada masker, dapat memberikan efek penyegaran instan pada kulit. Efek menyegarkan ini membantu meredakan kulit iritasi dan memberikan tampilan wajah cerah serta bercahaya.

Lantas bagaimana cara menggunakan air mawar untuk mencerahkan wajah kamu? Berikut ini deretan cara mencerahkan wajah dengan air mawar dan bahan alami, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (2/3).

(brl/tin)

tags

STORIES