15 Rekomendasi skincare pemutih wajah merek lokal harga di bawah Rp 150 ribu, cerah merata tanpa kusam

15 Rekomendasi skincare pemutih wajah merek lokal harga di bawah Rp 150 ribu, cerah merata tanpa kusam

Brilio.net - Wajah yang putih dan cerah merata selalu menjadi dambaan bagi para wanita. Namun untuk mendapatkan wajah impian tersebut bukanlah hal mudah. Pasalnya, banyak faktor yang justru membuat wajah jadi tampak kusam, gelap, bahkan belang.

Faktor utama penyebab wajah kusam dan gelap adalah paparan sinar matahari yang berlebihan. Sinar UV matahari memiliki dampak yang sangat buruk untuk kulit. Apalagi jika wajah tidak terlindungi tabir surya. Wajah akan rentan menggelap, kusam, dan mengakibatkan penuaan dini.

Kondisi ini terjadi karena kulit secara otomatis memproduksi melanin (zat pemberi warna kulit) secara berlebihan. Melanin yang berlebih ini akan membuat kulit menggelap sebagai upaya perlindungan alami. Penumpukan sel kulit mati, debu, sisa makeup, dan kotoran yang menempel pada wajah juga menjadi pemicu wajah tampak kusam dan gelap.

Namun tak perlu risau, karena kamu bisa memutihkan wajahmu yang kusam dengan berbagai produk skincare. Saat ini sudah banyak produk skincare yang diformulasikan untuk memutihkan kulit. Seperti 15 rekomendasi skincare pemutih wajah merek lokal harga di bawah Rp 150 ribu, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/11).

(brl/wen)

tags

STORIES