15 Rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak & berjerawat mulai dari Rp 12 ribu, auto bebas kilap

15 Rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak & berjerawat mulai dari Rp 12 ribu, auto bebas kilap

Brilio.net - Kulit berminyak dan berjerawat merupakan salah satu jenis kulit yang banyak dimiliki orang Indonesia. Berbeda dengan jenis lainnya, pemilik kulit berminyak dan berjerawat ini sering merasa kesulitan ketika menggunakan produk skincare, seperti moisturizer. Bukan tanpa sebab, jika salah pilih memakai moisturizer bisa-bisa kulit menjadi semakin mengilap dan jerawat tambah parah.

Oleh karena itu, sebelum membeli moisturizer alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu cara memilih moisturizer yang tepat untuk kulit berminyak dan jerawat. Pertama, pilihlah moisturizer dengan formula non-komedogenik. Moisturizer ini tidak menyumbat pori-pori kulit yang menyebabkan wajah berjerawat.

Kedua, pilihlah moisturizer dengan tekstur gel atau lotion yang mengandung asam hialuronat dan niacinamide mengobati jerawat dan membatasi produksi minyak. Lalu gunakan pelembap dengan kandungan yang bebas fragrance agar kulit tidak iritasi. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pelembap dengan kandungan SPF agar kulit terlindungi dari paparan sinar matahari.

Nah, itulah beberapa poin yang bisa kamu gunakan untuk membantu memilih moisturizer. Lantas apa saja rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat. Nah, berikut ini 15 rekomendasinya, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (31/10).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES