13 Rekomendasi skincare untuk remaja agar tak mudah berjerawat harga di bawah Rp 150 ribu

13 Rekomendasi skincare untuk remaja agar tak mudah berjerawat harga di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Jerawat pada remaja merupakan kondisi kulit yang umum terjadi, dan masuk kedalam bagian dari perkembangan normal selama masa pubertas. Penyebab utamanya disebabkan oleh adanya perubahan hormonal yang terjadi selama masa pubertas.

Pada masa ini hormon androgen mengalami peningkatan dan merangsang kelenjar minyak (sebaceous gland) yang menghasilkan kelenjar minyak berlebih. Tak hanya meningkatkan produktivitas, namun kelenjar ini juga bisa membesar selama masa pubertas.

Nah, produksi minyak yang meningkat dari pada biasanya, bisa membuat pori-pori wajah ini tersumbat. Kondisi ini menjadi semakin parah jika sel kulit mati ikut menggumpal dengan minyak. Hal ini bisa membentuk lingkungan yang mendukung perkembanganbiakan bakteri, penyebab munculnya jerawat dan komedo.

Untuk menekan produksi minyak agar tidak berlebih, ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh para remaja. Salah satu cara yang cukup ampuh adalah menggunakan skincare untuk remaja khusus atasi jerawat dan komedo. Produk skincare ini terdiri dari pembersih wajah, pelembap dengan kandungan ringan, dan serum.

Namun sebelum membeli produk skincare untuk remaja, kamu perlu memperhatikan beberapa hal penting. Pertama hindari menggunakan produk pembersih wajah dengan kandungan bahan berminyak. Pasalnya, kandungan tersebut bisa menyumbat pori-pori wajah.

Kedua, gunakan pelembap atau skincare dengan kandungan non-komedogenik, agar kulit tak mudah berjerawat dan berkomedo. Ketiga, gunakan produk khusus jerawat dengan kandungan yakni asam salilisat yang mampu mengatasi jerawat.

Dengan mengetahui beberapa poin di atas, kamu bisa memilih produk skincare yang sesuai. Lantas apa saja rekomendasi produk skincare untuk remaja agar wajah bebas jerawat? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak informasi yang dikumpulkan briliobeauty dari berbagai sumber, Senin (13/11).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES