13 Rekomendasi skincare penghilang bekas jerawat di bawah Rp 250 ribu, wajah mulus tanpa noda hitam

13 Rekomendasi skincare penghilang bekas jerawat di bawah Rp 250 ribu, wajah mulus tanpa noda hitam

Brilio.net - Meski jerawat bisa sembuh, kemungkinan besar bisa menimbulkan masalah lain, seperti timbulnya bekas yang menghitam. Bekas jerawat ini terbentuk ketika masalah kulit satu ini mengalami peradangan dan merusak kulit. Biasanya bekas jerawat muncul dalam berbagai bentuk dan warna merah atau kehitaman dengan adanya perubahan tekstur dan lekukan.

Terjadinya bekas jerawat ini diawali ketika pori-pori kulit mengalami penyumbatan oleh sel-sel kulit mati, minyak, dan bakteri. Dalam kondisi ini kulit menjadi meradang dan terkadang menyebabkan iritasi. Bahkan selama proses peradangan ini, kulit bisa membengkak dan terisi oleh cairan. Nah, pembengkakan ini membuat kulit di sekitar pori-pori ini menjadi lebih tebal dan terlihat seperti benjolan.

Setelah melalui proses peradangan ini kulit akan memulai proses pemulihan. Pada tahapan ini kulit berusaha untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi akibat peradangan. Pada proses inilah jerawat meninggalkan bekasnya. Untuk menghilangkan bekas luka, kamu membutuhkan treatment, seperti menggunakan skincare yang dikhususkan sesuai kondisi kulit tersebut.

Terdapat berbagai macam skincare penghilang bekas jerawat yang memiliki kandungan sehat. Harga yang dibanderol pun bermacam-macam. Nah, bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi skincare penghilang bekas jerawat di bawah Rp 250 ribu, berikut 13 rekomendasinya, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (10/11).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES