13 Produk skincare memutihkan wajah mengandung alpha arbutin di bawah Rp 200 ribu, kulit bebas kusam

13 Produk skincare memutihkan wajah mengandung alpha arbutin di bawah Rp 200 ribu, kulit bebas kusam

Brilio.net - Mempunyai wajah yang tampak cerah, bersih, dan glowing merupakan dambaan bagi semua orang. Salah satu permasalahan kulit yang sering menghantui banyak orang adalah kulit kusam. Hal tersebut bisa terjadi lantaran terlalu sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Kondisi ini membuat wajah terlalu sering terpapar sinar matahari, polusi, dan radikal bebas yang membuat kulit kurang bercahaya dan tampak lesu.

Walaupun begitu, kamu tak usah khawatir. Ada berbagai cara yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan wajah kusam yaitu merawat kulit menggunakan skincare dengan kandungan alpha arbutin. Kandungan ini merupakan bahan aktif yang sering kamu temui dalam produk skincare. Alpha arbutin ini merupakan sebuah senyawa yang berasal dari tanaman yaitu blueberry, cranberry, dan bearberry.

Cara kerja dari senyawa ini yaitu menghambat produksi melanin (pigmen pemberi warna kulit). Dengan menghambat enzim yang terlihat dengan produksi melanin, alpha arbutin ini bisa membantu mengurangi munculnya hiperpigmentasi dan meratakan warna kulit. Adanya efek pemutih dalam kandungan skincare ini mampu mencerahkan noda hitam, akibat paparan sinar matahari, bekas jerawat, dan penuaan dini.

Kandungan alpha arbutin ini memang sudah dikenal ampuh untuk memutihkan dan mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah. Namun hal ini tergantung pada beberapa faktor, seperti jenis kulit dan cara penggunaan. Walaupun begitu, penggunaan skincare memutihkan wajah dengan kandungan alpha arbutin ini dianggap lebih aman, jika dibandingkan dengan pemutih kulit, seperti hydroquinone.

Untuk menghindari iritasi pada kulit, sebaiknya kamu melakukan tes alergi terlebih dahulu pada bagian belakang telinga. Jika dirasa tidak ada alergi kamu bisa menggunakannya untuk mencerahkan kulit. Lantas apa saja rekomendasi skincare memutihkan wajah mengandung alpha arbutin yang bisa kamu gunakan?

Berikut ini 13 rekomendasi produknya, dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber, Kamis (16/11).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES