11 Skincare yang mengandung retinol dan niacinamide di bawah Rp 250 ribu, wajah cerah bebas jerawat

11 Skincare yang mengandung retinol dan niacinamide di bawah Rp 250 ribu, wajah cerah bebas jerawat

Brilio.net - Perawatan kulit kini menjadi perhatian di semua kalangan, lantaran kulit yang terawat, sehat dan glowing mampu menunjang penampilan. Perawatan rutin seperti menggunakan skincare dengan kandungan bahan aktif niacinamide dan retinol kini mulai populer. Kedua bahan ini telah terbukti secara ilmiah memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit.

Retinol merupakan bentuk turunan dari vitamin A yang mampu merangsang produksi kolagen dalam kulit. Kandungan ini diketahui bisa mengurangi tampilan garis halus dan kerutan. Tak hanya itu, retinol juga dikenal bisa mengurangi noda hitam, menghilangkan bekas jerawat dan hiperpigmentasi, serta mampu meratakan warna kulit. Nah, penggunaan retinol secara rutin ini bisa membuat wajah kamu menjadi lebih halus dan pori-pori tampak mengecil.

Sedangkan niacinamide dalam skincare mampu mencerahkan kulit dan membantu mengurangi hiperpigmentasi. Niacinamide juga memiliki efek menyeimbangkan produksi minyak dan mengurangi kilau berlebih, sehingga mampu mengontrol munculnya jerawat. Sifat antiinflamasi dalam niacinamide ini membantu meredakan kemerahan dan peradangan pada kulit berjerawat.

Kedua bahan ini aman untuk digunakan bersamaan dan tidak memicu iritasi tergantung dengan jenis kulit yang kamu miliki. Kamu tertarik untuk menggunakan produk skincare yang mengandung retinol dan niacinamide? Bagi kamu yang ingin mencerahkan kulit dan mencegah munculnya jerawat, berikut ini 11 rekomendasi skincare yang mengandung retinol dan niacinamide dengan harga di bawah 250 ribu, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (20/12).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES