11 Skincare untuk menghilangkan komedo merek lokal di bawah Rp 150 ribu, wajah auto bebas bintik hitam

11 Skincare untuk menghilangkan komedo merek lokal di bawah Rp 150 ribu, wajah auto bebas bintik hitam

Brilio.net - Selain jerawat, masalah kulit yang membuat sejumlah orang risau adalah munculnya komedo di permukaan wajah. Komedo ini terbentuk ketika pori-pori kulit ini tersumbat oleh minyak, sel-sel kulit mati, dan sejumlah kotoran. Komedo ini biasanya muncul di area wajah, seperti hidung, dagu, dan dahi.

Kulit berminyak cenderung lebih rentan terhadap komedo karena kelenjar minyak yang terlalu aktif memproduksi sebum atau minyak. Sebum ini memiliki kegunaan untuk kulit agar kelembapan selalu terjaga dengan baik. Di sisi lain, adanya sel-sel kulit mati yang terus menerus berkembang ini membuat pori-pori kulit ini tersumbat.

Hal tersebutlah yang membuat komedo bermunculan pada permukaan wajah. Kondisi ini menjadi semakin parah jika pori-pori tertutupi oleh berbagi radikal bebas. Untuk menghilangkan komedo pada permukaan wajah, yang perlu kamu lakukan adalah mulai merawat kulit dengan produk yang sesuai. Ada beberapa tips memilih produk untuk atasi komedo. Pertama yaitu menggunakan pembersih wajah dengan kandungan asam glikolat, atau salisilat yang bisa membersihkan wajah dari berbagai kotoran.

Kedua, gunakan produk eksfoliasi secara rutin dan memakai produk skincare dengan kandungan retinoid atau niacinamide yang bisa mengurangi produksi minyak berlebihan. Ketiga yaitu menggunakan masker dengan kandungan kaolin atau bentonit yang bisa menyempitkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih. Keempat gunakan produk skincare yang diformulasikan dengan kemampuan non-komedogenik.

Itulah sejumlah tips memilih produk skincare untuk menghilangkan komedo di wajah. Nah, bagi kamu yang sedang memiliki masalah di atas, kamu bisa menggunakan produk skincare merek lokal yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 150 ribu. Bagi kamu yang penasaran, berikut 11 rekomendasi skincare untuk menghilangkan komedo, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (21/12).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES