11 Skincare untuk mengecilkan pori-pori hidung merek lokal di bawah Rp 150 ribu, wajah jadi glowing

11 Skincare untuk mengecilkan pori-pori hidung merek lokal di bawah Rp 150 ribu, wajah jadi glowing

Brilio.net - Area hidung adalah salah satu bagian wajah yang rentan berminyak. Pasalnya hidung merupakan area T-zone yang memiliki kelenjar minyak lebih aktif dibandingkan area wajah yang lain.

Tak heran jika hidung rentan mengalami masalah kulit. Seperti komedo dan jerawat. Komedo dan jerawat ini awalnya dipicu oleh penyumbatan pori-pori oleh kotoran.

Beberapa kotoran yang bisa menyumbat pori-pori wajah adalah sel kulit mati, debu, polusi, dan sisa makeup yang tak dibersihkan secara optimal. Berbagai kotoran tersebut akan bercampur dengan sebum dan menyumbat pori-pori.

Sumbatan pori-pori ini akan berubah menjadi komedo dan tempat berkembangnya bakteri. Sehingga menyebabkan munculnya jerawat meradang.

Tak hanya itu saja, kotoran yang menyumbat pori-pori ini juga akan membuat ukuran pori tampak terbuka dan lebih besar dari ukuran yang semestinya. Kondisi ini cukup mengganggu penampilan. Pasalnya wajah jadi tampak kurang mulus dan tampak kusam.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan skincare khusus yang diformulasikan untuk mengecilkan pori-pori hidung. Seperti 11 rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori-pori hidung merek lokal di bawah Rp 150 ribu berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (19/1).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES