11 Skincare untuk kulit yang susah putih merek lokal di bawah Rp 100 ribu, wajah cerah dan glowing

11 Skincare untuk kulit yang susah putih merek lokal di bawah Rp 100 ribu, wajah cerah dan glowing

Brilio.net - Mendapatkan wajah cerah dan glowing bukan lah hal mudah. Pasalnya banyak faktor yang justru membuat wajah jadi tampak kusam, gelap, dan susah putih. Umumnya masalah wajah tersebut disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebih. Apalagi jika sering beraktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya. Maka sinar UV matahari akan dengan mudahnya merusak kulit dan menyebabkan munculnya berbagai masalah.

Sinar ultraviolet matahari akan memicu produksi melanin berlebih. Melanin ini lah yang berperan memberikan pigmen warna pada kulit. Nah, melanin yang berlebih ini merupakan respon alami kulit sebagai upaya untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Hal ini lah yang menjadi penyebab kulit wajah tampak kusam dan gelap. Bahkan warnanya juga tidak merata dan disertai bintik atau flek hitam.

Selain paparan sinar matahari, kulit wajah yang susah putih juga disebabkan oleh faktor lain. Seperti sel kulit mati yang menumpuk akibat jarang eksfoliasi wajah, debu, polusi, kulit kering atau dehidrasi, kebiasaan hidup yang tidak sehat, dan jarang merawat wajah.

Jika kamu salah satu orang yang masih struggle dengan wajah yang susah putih, tak perlu risau karena briliobeauty.net telah merangkum 11 rekomendasi skincare untuk kulit yang susah putih merek lokal di bawah Rp 100 ribu, yang dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (20/12).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES