11 Skincare untuk kulit kusam dan gelap merek lokal harga di bawah Rp 100 ribu, wajah cerah merata

11 Skincare untuk kulit kusam dan gelap merek lokal harga di bawah Rp 100 ribu, wajah cerah merata

Brilio.net - Kondisi wajah yang kusam dan gelap cukup membuat penderitanya tidak percaya diri. Permasalahan kulit ini bikin wajah jadi tampak lebih tua, kurang sehat, dan tak terawat. Bahkan wajah juga akan kehilangan cahaya alaminya, sehingga terlihat tidak fresh.

Wajah yang kusam dan gelap umumnya disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan dan tidak menggunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan. Sinar ultraviolet matahari akan memicu produksi melanin sebagai pigmen alami kulit melebihi batas normal. Sehingga kulit akan muncul bercak-bercak kehitaman serta mulai mengalami penggelapan secara bertahap.

Selain paparan sinar matahari, wajah yang kusam dan gelap juga disebabkan oleh banyak faktor lain. Seperti sel kulit mati yang menumpuk, stres, pola hidup dan pola makan tidak sehat, paparan polusi, jarang merawat wajah dengan produk skincare yang tepat, dan kondisi medis tertentu.

Jika kamu salah satu orang yang mengalami kondisi ini tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya menggunakan produk skincare. Nah, kamu bisa memilih produk skincare yang diformulasikan untuk mengatasi kulit kusam dan gelap merek lokal dengan harga di bawah Rp 100 ribu. Seperti 11 rekomendasinya berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/12).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES