11 Skincare untuk kulit berminyak murah merek lokal di bawah Rp 100 ribu, wajah antikusam dan jerawat

11 Skincare untuk kulit berminyak murah merek lokal di bawah Rp 100 ribu, wajah antikusam dan jerawat

Brilio.net - Dari berbagai jenis kulit wajah, kulit berminyak adalah salah satu kondisi yang cukup mengganggu. Selain membuat kulit jadi tampak mengilap, kulit berminyak juga rentan memunculkan berbagai permasalahan kulit lainnya. Seperti komedo, pori-pori besar, kusam, hingga jerawat. Kulit berminyak biasanya disebabkan oleh produksi sebum yang berlebih.

Sebum adalah komponen pelembap kulit alami yang diproduksi oleh kelenjar sebasea di bawah kulit. Namun terkadang produksi sebum bisa melebihi batas normal dan menyebabkan wajah tampak sangat berminyak. Selain karena perubahan hormonal, kulit yang berminyak juga bisa disebabkan oleh berbagai faktor lain. Seperti paparan sinar matahari, polusi, cuaca yang panas, hingga penyakit tertentu.

Untuk mengatasinya, tak sedikit orang yang mengandalkan penggunaan face paper untuk mengurangi minyak di permukaan kulit. Namun cara ini dipercaya kurang efektif karena minyak akan terus keluar dan terkadang justru membuat wajah jadi tampak kusam.

Jika kamu salah satu orang yang mengalami kondisi ini, tak perlu khawatir. Karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan skincare untuk kulit berminyak murah merek lokal di bawah Rp 100 ribu berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (23/1).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES