11 Skincare untuk kulit berminyak, berjerawat, dan pori besar merek lokal harga di bawah Rp 200 ribu

11 Skincare untuk kulit berminyak, berjerawat, dan pori besar merek lokal harga di bawah Rp 200 ribu

Brilio.net - Kulit berminyak, berjerawat, dan pori-pori besar seringkali menjadi permasalahan yang kompleks bagi sejumlah orang. Mereka yang memiliki masalah tersebut perlu membutuhkan perawatan secara khusus. Hal ini perlu dilakukan agar tak mengalami masalah kulit yang lebih parah.

Ketiga masalah kulit tersebut disebabkan oleh beberapa faktor yang berbeda. Kulit berminyak disebabkan oleh tingginya produksi sebum dari kelenjar minyak. Kondisi ini bisa dipicu oleh faktor genetik, hormon, atau kelebihan stimulasi kelenjar minyak akibat penggunaan produk yang tidak cocok.

Seperti diketahui, kulit berminyak akan lebih cenderung memiliki jerawat. Hal ini karena adanya produksi sebum (minyak) yang berlebih. Kondisi ini biasanya akan menyebabkan pori-pori tersumbat oleh kotoran, sel-sel kulit mati, dan bakteri. Akibatnya kulit mudah berjerawat, berkomedo, dan pori-pori jadi membesar.

Itulah sejumlah faktor yang memengaruhi kulit berminyak, berjerawat, dan berpori-pori besar. Untuk mengatasinya, kamu perlu menggunakan produk skincare yang tepat. Ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan perawatan memakai produk skincare.

Pertama yaitu gunakan pembersih wajah dengan tekstur ringan, non komedogenik, dan bebas minyak. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pembersih dengan kandungan asam salisilat atau benzoyl peroxide yang bisa membantu membersihkan pori-pori.

Selanjutnya, gunakan produk eksfoliasi dengan kandungan asam salisilat atau AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang bisa mengurangi terjadinya penumpukan sel-sel kulit mati dan bisa membersihkan pori-pori.

Untuk produk toner, kamu disarankan untuk memakai produk yang memiliki kandungan witch hazel dan niacinamide yang bisa mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan mengurangi produksi minyak. Jangan ketinggalan, gunakan juga pelembap dengan formula non-komedogenik. Meski memiliki kulit berminyak, penggunaan pelembap tetap penting. Kamu bisa memakai pelembap dengan tekstur ringan dan bebas minyak.

Terakhir, jangan lupa gunakan sunscreen dengan formula non-komedogenik setiap hari. Penggunaan produk skincare satu ini akan membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa memperburuk kondisi kulit.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan, ketika memilih produk skincare untuk kulit berminyak, berjerawat, dan pori besar. Nah, berikut ini 11 rekomendasi produknya sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber,Kamis (8/2).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES