11 Skincare untuk bruntusan di jidat merek lokal di bawah Rp 150 ribu, wajah mulus tak bertekstur

11 Skincare untuk bruntusan di jidat merek lokal di bawah Rp 150 ribu, wajah mulus tak bertekstur

Brilio.net - Tak hanya jerawat, beruntusan juga menjadi masalah kulit wajah yang dialami banyak orang. Masalah kulit wajah ini umumnya ditandai dengan munculnya bintil-bintil kecil secara bersamaan, noda kemerahan, dan tekstur pada wajah yang tidak merata. Bahkan kondisi ini terkadang menimbulkan rasa gatal dan perih saat berkeringat.

Beruntusan atau disebut juga dengan jerawat pasir, biasanya muncul di area T-zone (jidat, hidung, dan dagu). Ada beberapa faktor penyebab munculnya beruntusan, seperti keringat berlebih, alergi, kegemukan, jerawat, stres, hingga konsumsi obat-obatan tertentu. Perubahan hormon juga bisa memicu munculnya kondisi kulit ini. Maka tak heran para remaja paling sering mengalaminya.

Beruntusan sebenarnya bukan hal yang berbahaya. Bahkan masalah kulit wajah ini bisa menghilang dengan sendirinya. Namun, jerawat pasir tentu bisa mengganggu penampilan apalagi jika berada di bagian wajah yang terlihat jelas seperti jidat. Terlebih, jika disentuh beruntusan akan terasa kasar, sehingga wajah akan tampak bertekstur.

Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan berbagai produk skincare yang memang diformulasikan untuk menghilangkan beruntusan di jidat. Seperti 11 skincare untuk bruntusan di jidat merek lokal di bawah Rp 150 ribu berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (10/1).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES