11 Skincare penghilang flek hitam hiperpigmentasi merek lokal di bawah Rp 100 ribu, wajah jadi glowing

11 Skincare penghilang flek hitam hiperpigmentasi merek lokal di bawah Rp 100 ribu, wajah jadi glowing

Brilio.net - Hiperpigmentasi adalah kondisi kulit yang terjadi karena peningkatan produksi melanin. Melanin sendiri adalah pigmen yang memberikan warna pada kulit yang menyebabkan munculnya bercak gelap atau warna tidak merata pada permukaan kulit. Bercak gelap ini biasanya disebut dengan flek hitam. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan.

Selain paparan sinar matahari, ada faktor lain yang menyebabkan sel-sel melanosit di kulit menjadi sangat aktif yang membuat produksi melanin pun meningkat. Di antaranya adalah efek penuaan kulit, penggunaan obat-obat tertentu, polusi udara, dan faktor perubahan hormonal.

Nah, bagian tubuh yang paling rentan mengalami kondisi ini adalah wajah. Pasalnya, kulit wajah adalah bagian tubuh yang rentan terpapar radikal bebas. Adanya flek hitam pada wajah sebenarnya bukanlah kondisi yang berbahaya. Namun, keberadaannya dapat menyebabkan seseorang kehilangan kepercayaan diri, sehingga mencari cara untuk menghilangkannya.

Mulai dari melakukan perawatan laser wajah, menggunakan masker dari bahan-bahan alami, hingga menggunakan skincare khusus flek hitam. Kini sudah banyak brand lokal yang mengeluarkan rangkaian skincare dengan kandungan yang bisa menghilangkan flek hitam.

Berikut 11 rekomendasi skincare penghilang flek hitam hiperpigmentasi merek lokal di bawah Rp 100 ribu berikut ini, dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber, Minggu (16/12).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES