11 Skincare eksfoliasi untuk remaja di bawah Rp 150 ribu ini bikin wajah makin cerah dan bebas jerawat

11 Skincare eksfoliasi untuk remaja di bawah Rp 150 ribu ini bikin wajah makin cerah dan bebas jerawat

Brilio.net - Perawatan kulit menjadi hal yang semakin penting bagi remaja saat mereka memasuki masa pubertas. Salah satu langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit adalah eksfoliasi.

Metode kecantikan yang satu ini merupakan proses pengangkatan lapisan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Ini adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit karena membantu menjaga kulit tetap bersih, sehat, dan bersinar.

Proses eksfoliasi dapat dilakukan menggunakan produk skincare eksfoliasi untuk remaja. Produk yang digunakan mulai dari scrub atau produk kimiawi, seperti asam glikolat atau asam salisilat.

Proses eksfoliasi ini bisa dilakukan oleh segala usia, termasuk para remaja. Perawatan eksfoliasi kulit pada usia remaja ini cukup penting, mengingat perawatan ini memberikan sejumlah manfaat untuk para remaja. Seperti mencegah penumpukan sel kulit mati, mengurangi pori-pori yang tersumbat, meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit, dan menghaluskan, serta membantu mengatasi hiperpigmentasi.

Begitu penting proses eksfoliasi kulit, kamu para remaja perlu mengetahui tips pentingnya sebelum melakukan perawatan tersebut.Pertama yaitu gunakan produk dengan bahan yang lembut dan mengandung butiran scrub yang kecil.

Kedua, pilihlah produk dengan kemampuan non-komedogenik. Produk dengan kemampuan tersebut tidak membuat pori-pori kamu tersumbat dan menimbulkan jerawat ataupun komedo. Ketiga yaitu gunakan produk dengan konsentrasi rendah, yang sesuai dengan jenis kulit.

Setelah mengetahui tipsnya, berikut ini 11 rekomendasi skincare eksfoliasi untuk remaja yang bisa kamu gunakan, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (20/2).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES