11 Skincare ampuh untuk jerawat jenis day cream harga di bawah Rp 200 ribu, bantu kurangi peradangan

11 Skincare ampuh untuk jerawat jenis day cream harga di bawah Rp 200 ribu, bantu kurangi peradangan

Brilio.net - Jerawat menjadi permasalahan kulit yang cukup meresahkan, terlebih jika muncul di area wajah. Pasalnya, selain harus mengalami peradangan seperti kemerahan yang menyebabkan rasa perih, jerawat juga akan meninggalkan bekas yang membandel dan sulit hilang.

Kondisi ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti genetik, hormonal, paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, penggunaan makeup dan skincare yang tidak cocok, serta kurang menjaga kebersihan wajah dengan baik.

Tak hanya itu saja, berbagai kotoran seperti sel kulit mati, sisa makeup, debu, dan radikal bebas lainnya yang dapat menyumbat pori-pori juga menjadi pemicu munculnya jerawat. Berbagai kotoran tersebut jika tidak dibersihkan secara rutin dan optimal, maka akan menempel di permukaan kulit wajah. Kemudian akan bercampur dengan sebum dan menyumbat pori-pori wajah. Kondisi ini disebut dengan komedo. Nah, komedo ini lah yang menjadi tempat berkembangnya bakteri penyebab jerawat.

Jika kamu salah satu orang yang mengalami kondisi ini, tak perlu risau, karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan skincare khusus yang diformulasikan untuk merawat wajah berjerawat. Salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah day cream. Day cream sendiri merupakan krim wajah yang kaya akan kandungan aktif untuk merawat wajah saat siang hari. Seperti 11 skincare ampuh untuk jerawat jenis day cream harga di bawah Rp 200 ribu berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (22/2).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES