11 Rekomendasi sunscreen untuk kulit kering merek lokal mulai Rp 20 ribuan, wajah kenyal bebas noda

11 Rekomendasi sunscreen untuk kulit kering merek lokal mulai Rp 20 ribuan, wajah kenyal bebas noda

Brilio.net - Memiliki wajah yang tampak glowing dan sehat tentunya menjadi keinginan banyak orang. Namun, sebagai organ terluar yang melindungi tubuh manusia, kulit badan pun menjadi sangat rentan terkena banyak masalah kulit yang beragam. Nah, salah satu problematika kulit yang sering diderita banyak orang biasanya terjadi pada pemilik kulit kering.

Sebagaimana namanya, kulit kering merupakan kondisi ketika kulit memiliki tingkat hidrasi kulit yang rendah, alias minim kelembapan. Salah satu faktor yang menyebabkan masalah kulit kering adalah dehidrasi, yaitu kondisi dimana tubuh kekurangan cairan. Selain itu, paparan sinar ultraviolet (UV) dari sinar matahari pun juga dapat memicu hal di atas karena sifatnya yang menguapkan kelembapan kulit. Apabila dibiarkan dalam waktu lama, kulit pun akan menjadi tidak elastis dan terasa kasar.

Selain akan mudah terkena iritasi, kulit kering juga rentan menjadi terlihat kusam. Pasalnya, kelembapan kulit juga sangat berpengaruh membuat wajah menjadi segar, sehingga memberi kesan glowing. Sementara itu, akibat kulit kering tidak memiliki jumlah hidrasi yang cukup, maka wajah pun akan terlihat tidak bercahaya, sehingga memberikan kesan kusam.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah menggunakan skincare yang memiliki kandungan khusus untuk melembapkan kulit dengan baik, termasuk menggunakan sunscreen sebagai alat proteksi kulit. Sunscreen yang dipilih pun juga bukan sembarangan, karena pemilik kulit kering disarankan memakai sunscreen dengan kandungan senyawa penghidrasi kulit yang baik, dapat meminimalisir iritasi, serta nyaman digunakan seharian.

Berangkat dari hal tersebut, di bawah briliobeauty.net telah merangkum beberapa rekomendasi sunscreen untuk kulit kering dari merek lokal pada Selasa(20/2). Kira-kira kamu tertarik sama yang mana nih?



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES