11 Rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan bruntusan di bawah Rp 200 ribu, nyaman seharian

11 Rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan bruntusan di bawah Rp 200 ribu, nyaman seharian

Brilio.net - Bruntusan merupakan sebuah istilah yang menggambarkan kumpulan bintik putih hingga kemerahan kecil yang menonjol pada di lapisan atas permukaan kulit, sehingga permukaan kulit terasa kasar dan tidak rata. Pada wajah sendiri, bruntusan umumnya muncul di sekitar area t-zone (dahi, hidung, dan dagu).

Tahu nggak sih kalau bruntusan ini sendiri merupakan versi ringan dari masalah jerawat? Ya, bruntusan ini sejatinya terbentuk akibat tersumbatnya kotoran bersama minyak, sel-sel kulit mati, hingga bakteri dan kuman pada rongga pori-pori kulit. Karena bentuknya yang kecil, bruntusan ini sering dianggap hanya sekedar kumpulan benjolan yang akan hilang dengan sendirinya. Padahal, jikalau dibiarkan, penyumbatan tersebut bisa menghasilkan peradangan jerawat.

Bruntusan ini sering terjadi pada orang dengan tipe kulit berminyak. Pasalnya, kulit berminyak membuat pori-pori secara konstan berada dalam kondisi terbuka, sehingga memudahkan kotoran masuk. Nah, kondisi ini bahkan juga diperparah apabila mereka sering terkena paparan sinar matahari dan beraktivitas di tengah polusi, karena kedua faktor tersebut dapat memperparah jumlah minyak dan kotoran yang menempel di kulit.

Salah satu cara untuk mengatasi beruntusan tersebut adalah menggunakan skincare yang memiliki kandungan khusus melawan titik permasalahannya, termasuk menggunakan sunscreen sebagai perlindungan. Sunscreen yang dipilih pun juga bukan sembarangan. Pemilik kulit berminyak dan bruntusan harus memakai sunscreen yang bertekstur ringan, sehingga nyaman digunakan seharian dan tidak menyumbat pori-pori.

Berangkat dari hal tersebut, di bawah briliobeauty.net telah merangkum b11 rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan bruntusan yang nyaman digunakan pada Rabu (13/12). Kira-kira tertarik sama yang mana nih?

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES