11 Rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat mulai Rp 30 ribu, bikin kulit auto mulus

11 Rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat mulai Rp 30 ribu, bikin kulit auto mulus

Brilio.net - Perlindungan kulit terhadap sinar matahari merupakan langkah penting yang harus dilakukan dalam perawatan sehari-hari, terlebih untuk kulit berminyak dan berjerawat. Pasalnya, sinar UV pada matahari dapat memicu terjadinya peradangan dan merusak sel-sel kulit. Kondisi ini jika dibiarkan begitu saja, dapat memperparah jerawat dan merusak kulit berminyak.

Dampaknya pada kulit adalah mempercepat timbulnya tanda penuaan dini, termasuk kerutan dah hiperpigmentasi. Tak hanya itu, perlindungan terhadap sinar UV juga penting karena bisa mencegah kanker kulit, terlebih bagi kamu yang memiliki riyawat jerawat berlebih.

Melihat fungsinya, bisa dikatakan penggunaan sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat sangat penting. Namun sebelum memutuskan untuk membeli produk tersebut, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu cara memilih sunscreen yang tepat.

Pertama pilihlah sunscreen yang non-komedogenik. Sunscreen dengan label non-komedogenik tidak akan menyumbat pori-pori dan memicu jerawat. Hal ini penting untuk menjaga kulit agar terbebas dari jerawat.

Setelah itu, gunakan sunscreen dengan tekstur gel atau cair yang lebih ringan. Sunscreen dengan tekstur tersebut bisa mengatasi kulit yang terasa lengket dan berminyak. Lalu, pilihlah sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 atau lebih tinggi untuk mendapatkan perlindungan yang terbaik.

Hal yang perlu diperhatikan berikutnya adalah pilihlah sunscreen dengan kandungan zinc oxide atau titanium dioxide. Kedua kandungan ini cocok digunakan bagi pemilik kulit sensitif.

Itulah cara memilih sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat. Lantas apa saja rekomendasi sunscreen yang bisa kamu coba? Nah, berikut ini 11 rekomendasinya sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (25/10).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES