11 Rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat merek lokal mulai Rp 30 ribu, nyaman dan bebas kusam

11 Rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat merek lokal mulai Rp 30 ribu, nyaman dan bebas kusam

Brilio.net - Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering menjadi biang menurunnya kepercayaan diri banyak orang. Muncul dalam rupa pembengkakan kecil di kulit, jerawat biasanya diisi oleh darah dan nanah sebagai akibat dari tersumbatnya pori-pori kulit oleh kotoran seperti sisa sebum dan partikel polusi. Penyumbatan di area tertutup ini memungkinkan bakteri jahat di kulit berkembang dengan cepat, memicu peradangan dan jerawat pada kulit.

Jerawat juga dapat meninggalkan bekas yang mengganggu di kulit. Bekas jerawat umumnya terbagi 2, berupa Post inflammatory Hyperpigmentation (PIH) atau Post Inflammatory Erythema (PIE). PIH adalah noda gelap yang muncul akibat proses regenerasi kulit rusak akibat jerawat yang justru membawa melanin berlebih. Sementara itu, PIE adalah bekas kemerahan yang muncul akibat kerusakan pembuluh darah saat jerawat meradang sehingga menimbulkan bercak kemerahan tanda iritasi.

Kulit yang mengalami masalah jerawat tentunya harus memiliki rangkaian skincare yang dapat memberi perlindungan dengan baik. Salah satunya yang terpenting adalah sunscreen. Pasalnya, apabila kulit berjerawat secara konstan terkena paparan sinar matahari yang tajam, hal ini justru dapat memicu peradangan dan iritasi lebih lanjut pada kulit. Tak hanya itu, matahari juga dapat memperparah efek noda bekas jerawat yang tertinggal di area wajah.

Namun begitu, kamu juga nggak bisa sembarangan memilih sunscreen lho. Untuk kulit berjerawat, akan lebih baik jika kamu menggunakan sunscreen yang bertekstur ringan, tidak menyumbat pori-pori, serta memiliki hasil matte yang dapat membantu mengontrol produksi sebum di kulit. Selain itu, akan lebih bagus pula jika sunscreen tersebut memiliki kandungan bahan aktif yang dapat membantu mengatasi permasalahan jerawat.

Untuk itu, briliobeauty.net telah merangkum beberapa rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat merek lokal dari berbagai sumber pada Selasa (16/1). Kira-kira, kamu tertarik sama sunscreen yang mana nih?

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES