11 Rekomendasi sunscreen halal di bawah Rp 200 ribu, wudu friendly

11 Rekomendasi sunscreen halal di bawah Rp 200 ribu, wudu friendly

Brilio.net - Sinar matahari bisa memberikan efek berbahaya pada kulit yang tidak dilindungi. Apalagi tinggal di negara beriklim tropis dengan paparan sinar matahari cukup tinggi, membuat kulit akan rentan mengalami berbagai masalah. Sebab, paparan sinar matahari mengandung ultraviolet yang dapat menyebabkan kemerahan, kerutan, kerusakan kulit, bahkan sampai menyebabkan kanker kulit.

Dalam melindungi kulit, penggunaan sunblock atau sunscreen sangatlah penting. Dilansir dari Healthline, sunscreen adalah pertahanan kimia yang menembus kulit, menyerap sinar UV sebelum mencapai dan merusak lapisan kulit. Penggunaan sunscreen dalam rangkaian perawatan kulit sehari-hari tentu sangat penting dilakukan.

Paparan sinar matahari yang berlangsung secara terus-menerus bisa menyebabkan tanda-tanda penuaan dini, misalnya muncul garis-garis halus hingga menyebabkan kulit kering. Sunscreen juga telah terbukti mengurangi risiko kanker kulit, seperti Melanoma dan Squamous Cell Carcinoma (SCC).

Tak cuma itu, ketika terpapar sinar UV matahari, sel-sel di kulit menjadi kurang efektif untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Paparan sinar UV bisa mengurangi kinerja tubuh dalam melawan penyakit. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan sunscreen secara teratur demi kulit yang sehat dan sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Namun, bagi para muslim, memilih sunscreen yang wudu friendly masih menjadi hal sulit, karena harus memperhatikan kandungan di dalamnya. Biasanya untuk menentukan kehalalan sebuah merek sunscreen, butuh label halal dari Majelis Ulama Indonesia. Beberapa merek sunscreen tidak selalu halal, sebaiknya para muslimah selektif untuk memilih jenis sunscreen. Biasanya sunscreen halal memiliki cap dari MUI sebagai bukti kelayakan pemakaiannya. Karena berlabel halal, tabir surya ini juga aman untuk kamu gunakan sebab tidak mengandung bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan kulit dan wudu friendly.

Produk wudu friendly bisa dibilang lebih ramah muslimah. Produk-produk tersebut diformulasikan sedemikian rupa agar para muslimah tidak perlu membersihkansunscreen sebelum salat. Nah, bagi kamu yang sedang mencari produk sunscreen yang halal, tak perlu khawatir, briliobeauty.netmerangkum 11 rekomendasi sunscreenyangwudu friendly dari berbagai sumber, Jumat (28/10).

1. Wardah Sunscreen Gel SPF-30.

Rekomendasi sunscreen halal Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Sunscreen Gel SPF-30 memiliki tekstur gel yang lembut. Kandungan SPF di dalamnya mencapai angka 30 sehingga perlindungan terhadap matahari pun akan lebih mumpuni. Selain itu, ada filter UVA dan UVB, aloe vera, Vitamin E, dan Pro Vitamin B5 yang mampu melembapkan kulitmu sekaligus melindungi dari bahaya sinar matahari. Selain itu, formulanya noncomedogenic dan cocok buat semua jenis kulit. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 28.000.

2. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++.

Rekomendasi sunscreen halal Berbagai sumber

foto: azarinecosmetic.com

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++ memiliki bentuk gel (water base) yang ringan serta cocok untuk seluruh jenis kulit termasuk berminyak dan acne prone. Berkat kandungannya yang 0% alkohol dan 0% fragrance, sunscreen ini aman untuk kulit sensitif, ibu menyusui, dan bahkan ibu hamil. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++ diformulasikan dengan bahan alami royal jelly, aloe vera, green tea, serta bahan alami lainnya yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari efek negatif sinar UVA dan UVB sekaligus menutrisi kulit. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 65.000.

3. Carasun Solar Smart UV Protection.

Rekomendasi sunscreen halal Berbagai sumber

foto: carasunbeauty.com

Carasun Solar Smart UV Protection memiliki SPF 45 PA++++ yang diformulasikan khusus untuk melindungi kulit dengan nyaman dari matahari tropis sepanjang hari. Nah, formula CloudLikeTM Texture-nya berhasil membuat sunscreen ini terasa ringan, transparan, dan tak menyumbat pori saat dipakai. Sunscreen ini mengandung bahan-bahan natural, salah satunya rice extract & CityStem yang mampu menutrisi dan menghidrasi kulit, sekaligus melindungi kulit dari polusi tanpa menyumbat pori. Tak perlu khawatir, Solar Smart UV Protector in diformulasikan tanpa alkohol, sehingga tergolong aman untuk kulit sensitif. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa membeli dengan harga Rp 69.000.

4. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF30 PA++.

Rekomendasi sunscreen halal Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Skin Aqua UV Moisture Gel SPF30 PA++ merupakan sunscreen dengan tekstur gel yang sangat cocok untuk kamu yang jenis kulitnya cenderung berminyak atau kombinasi. Sunscreen ini terasa ringan dan cepat meresap di kulit. Tidak meninggalkan rasa lengket atau pun berminyak setelah diaplikasikan, jadi tidak bikin kulit yang sudah berminyak makin berminyak.

Meski begitu, bukan berarti Skin Aqua sunscreen ini jadi bikin kulit kering, karena tetap mengandung hyaluronic acid dan kolagen yang berfungsi untuk melembapkan juga mempertahankan elastisitas kulit. Selain itu ada juga kandungan vitamin B5, C dan E yang sangat baik untuk menutrisi kulit dan berfungsi sebagai antioksidan. Sunscreen tanpa kandungan alkohol ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 55.000.

5. NPURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++.

Rekomendasi sunscreen halal Berbagai sumber

foto: npureofficial.id

NPURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++ memiliki lima varian UV Filter, dan semua kandungan di dalamnya sangat aman digunakan untuk kulit, khususnya kulit sensitif. NPURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++ ini juga mengandung Centella Asiatica yang dapat menenangkan kulit. Sunscreen ini sangat aman karena tidak memiliki kandungan yang berbahaya untuk kulit, seperti alkohol, SLS, dan juga paraben. Dikemas dalam tube berisi 35 ml, sunscreen ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 149.000.

6. TRUEVE True Barrier Aqua Sunscreen Gel SPF-50 ++++.

Rekomendasi sunscreen halal Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

TRUEVE True Barrier Aqua Sunscreen Gel SPF-50 ++++ merupakan sunscreen yang diformulasikan untuk melindungi kulit dari efek buruk akibat paparan sinar UVA dan UVB sekaligus memberi kelembapan pada kulit. Selain memiliki SPF-50 PA++++ untuk perlindungan terhadap UVA dan UVB, sunscreen ini juga dilengkapi berbagai bahan untuk perawatan kulit seperti niacinamide, hyaluronic acid, ceramide-3 dan vitamin B5. Ketiga bahan ini bekerja melembapkan sekaligus memperkuat lapisan pelindung kulit.

Tekstur gel nya cepat meresap dan terasa ringan serta tidak meninggalkan rasa lengket maupun berminyak. Kandungan bahan-bahan skincare-nya pun membuat kulit tampak lembap tanpa terkesan berminyak. Trueve True Barrier Aqua Sunscreen Gel bisa jadi solusi untuk kamu yang tidak terlalu suka memakai skincare berlapis-lapis. Sunscreen gel ini juga memberi sedikit efek sejuk di kulit yang terasa nyaman. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 108.000.

7. WARDAH UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF-30 PA +++.

Rekomendasi sunscreen halal Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

WARDAH UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF-30 PA +++ cocok bagi kamu pemilik kulit berjerawat dan berkomedo. Meski demikian, sunscreen gel SPF-30 ini juga aman untuk semua jenis kulit. Selain tidak menimbulkan white cast, sunscreen ini juga memiliki keunggulan lainnya seperti, memiliki SPF-30 PA+++, tekstur watery yang ringan digunakan sehari-hari, alcohol free dan noncomedogenic, serta mengandung vitamin E dan pro vitamin B5. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa membeli dengan harga Rp 36.000.

8. EMINA Sun Battle SPF-30 PA +++.

Rekomendasi sunscreen halal Berbagai sumber

foto: eminacosmetics.com

EMINA Sun Battle SPF-30 PA +++ merupakan sunscreen dari brand lokal dengan tekstur ringan yang siap melindungi kulit kamu dari paparan sinar UV. Sunscreen dari Emina ini juga diperkaya dengan aloe vera extract yang mampu memberi kesegaran pada kulit, sehingga membuat kamu nyaman memakainya setiap hari. Senangnya lagi, Emina Sun Battle SPF 30 PA+++ ini memiliki formula hypoallergenic, sehingga aman untuk semua jenis kulit, lho. Selain itu, Emina Sun Battle SPF 30 PA+++ ini dilengkapi dengan Photostable UV Filter, dan Waterboost Technology yang mampu memberikan hidrasi serta cooling effect pada kulit. Sunscreen ini dibanderol dengan harga Rp 30.000.

9. HANASUI COLLAGEN Water Sunscreen SPF-50 PA++++.

Rekomendasi sunscreen halal Berbagai sumber

foto: hanasui.id

HANASUI COLLAGEN Water Sunscreen SPF-50 PA++++ bisa jadi pilihanmu untuk merawat kulit wajah agar glowing dan terlindungi. Broad spectrum protection sunscreen ini memberikan perlindungan optimal pada kulit wajah terhadap sinar UVA dan UVB yang dapat memicu munculnya penuaan dini. Mengandung fermentasi collagen water, mugwort extract, vitamin E dan sodium hyaluronate yang melembapkan dan mencegah munculnya penuaan dini. Formulanya ringan, cepat meresap, tidak lengket dan menimbulkan whitecast. Bahkan sunscreen ini juga cocok digunakan semua jenis kulit dan hahal, serta wudu friendly. Untuk mendapatkannya kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 42.000.

10. Somethinc Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF-50+ PA++++.

Rekomendasi sunscreen halal Berbagai sumber

foto: somethinc.com

Somethinc Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF-50+ PA++++ merupakan sunscreen spray yang diklaim mampu melindungi kulit wajahmu dengan praktis dan tanpa ribet. Karena kamu hanya perlu menyemprotkan produk ini dan kulitmu kembali terlindungi dari sinar matahari. Kelebihan lainnya adalah kehadiran teknologi bernama Film Former. Teknologi tersebut diklaim bisa membentuk 'lock layer' yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA & UVB. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan kisaran harga Rp 160.000.

11. LACOCO EN NATURE Daily UV Counter SPF-50 PA+++.

Rekomendasi sunscreen halal Berbagai sumber

foto: lacoco.co.id

LACOCO EN NATURE Daily UV Counter SPF-50 PA+++ merupakan pelindung kulit dari sinar UVA dan UVB. Diformulasikan tanpa silikon, Daily UV Counter memiliki tekstur ringan yang nyaman digunakan tanpa membuat kulit berminyak, dan tidak meninggalkan white cast pada kulit. Sinar UVA dan UVB dapat menimbulkan tanda penuaan, sehingga menggunakan pelindung secara rutin dapat membantu mencegah tanda penuaan.

Daily UV Counter mengandung niacinamide yang dapat membantu mencerahkan wajah secara alami dan membantu merawat jerawat. Dilengkapi dengan ekstrak licorice sebagai pencerah alami sekaligus antioksidan untuk mencegah radikal bebas dan tanpa penuaan. Formulanya tanpa silikon bersifat noncomedogenik dan tidak menyumbat pori-pori. Aman digunakan ibu hamil dan menyusui. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 170.000.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES