11 Rekomendasi skincare yang mengandung niacinamide merek lokal mulai Rp 50 ribu, bikin auto cerah

11 Rekomendasi skincare yang mengandung niacinamide merek lokal mulai Rp 50 ribu, bikin auto cerah

Brilio.net - Mempunyai kulit yang tampak cerah, bebas jerawat, dan sehat kini menjadi tolak ukur kecantikan bagi sejumlah wanita. Adanya hal yang ingin dicapai tersebut, membuat mereka selektif dalam memilih produk skincare dengan bahan kandungan aktif yang ampuh untuk kulit. Kini salah satu bahan aktif yang tengah ramai diperbincangkan adalah niacinamide.

Niacinamide, juga dikenal sebagai vitamin B3 atau nicotinamide, adalah bentuk dari vitamin B kompleks yang larut dalam air. ini berbeda dari niacin (vitamin B3 lainnya), keduanya merupakan bentuk nutrisi yang penting bagi tubuh, yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit.

Selain itu, niacinamide dikenal dapat mengurangi peradangan pada kulit, membantu mengatasi kondisi seperti jerawat, rosacea, dan kulit sensitif. Penggunaan rutin dapat membantu menenangkan kulit yang iritasi. Bahan ini juga membantu mengurangi produksi melanin, yang dapat membantu mengurangi bintik-bintik gelap, noda, dan hiperpigmentasi pada kulit.

Bagi mereka yang memiliki kulit berminyak atau rentan terhadap jerawat, niacinamide dapat membantu mengatur produksi minyak pada kulit, mengurangi kilau berlebih, serta membantu mengurangi ukuran pori-pori. Adanya sifat antioksidan di dalam bahan ini bisa melindungi kulit dari kerusakan, yang disebabkan oleh polusi dan paparan sinar UV. Satu lagi manfaat dari niacinamide yang menjadi idaman para wanita adalah mampu meningkatkan produksi kolagen. Oleh karena itu, niacinamide ini secara langsung bisa mencegah penuaan dini.

Untuk mendapatkan niacinamide untuk memenuhi kebutuhan kulit, kamu bisa membelinya dalam bentuk produk skincare. Kini ada skincare yang mengandung niacinamide merek lokal yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 50 ribu.

Nah, penasaran dengan produk-produk tersebut? Berikut ini 11 rekomendasi skincare yang mengandung niacinamide merek lokal yang bisa menjadi pilihan kamu, sebagaimana briliobeauty.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (29/12).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES