11 Rekomendasi skincare yang aman untuk ibu hamil di bawah Rp 300 ribu, tetap glowing saat mengandung

11 Rekomendasi skincare yang aman untuk ibu hamil di bawah Rp 300 ribu, tetap glowing saat mengandung

Brilio.net - Kehamilan merupakan sebuah fase yang membawa banyak perubahan pada tubuh seorang wanita. Selama periode ini, wanita banyak mengalami berbagai perubahan dari segi fisk dan mental yang dapat mempengaruhi kesehatan mereka. Bahkan, kondisi kulit juga akan mengalami banyak perubahan di masa kehamilan.

Saat seorang wanita hamil, tubuhnya mengalami perubahan hormonal yang signifikan, terutama terkait dengan produksi hormon androgen seperti estrogen dan progesteron. Kenaikan hormon ini dapat memicu perubahan tekstur dan warna kulit, jerawat, hingga hiperpigmentasi. Makanya nggak heran fase kehamilan ini menjadi tantangan tersendiri bagi wanita yang mengalaminya.

Untuk merawat kulit dari berbagai masalah kulit yang muncul tersebut, seorang ibu hamil pun tidak bisa sembarangan. Wanita yang mengandung sangat disarankan memilih produk yang aman untuk janin. Pasalnya, bahan kimia dalam produk kecantikan bersifat keras dan berpotensi menyebabkan iritasi pada kulit sensitif ibu yang tengah mengandung.

Salah satu bahan aktif skincare yang tidak boleh digunakan ibu hamil adalah retinoid. Selain itu, ibu hamil juga arus memakai sunscreen jenis physical, hingga memakai produk skincare yang ringan. Nah, berikut 11 produk skincare yang aman dan bisa digunakan oleh bumil tanpa perlu khawatir iritasi atau menimbulkan efek negatif, dirangkim briliobeauty.net pada Jumat (10/11).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES