11 Rekomendasi skincare untuk skin barrier merek lokal di bawah Rp 150 ribu, kulit sehat antiiritasi

11 Rekomendasi skincare untuk skin barrier merek lokal di bawah Rp 150 ribu, kulit sehat antiiritasi

Brilio.net - Tak sedikit orang yang merasa bahwa masalah kulit wajah yang dialami, seperti jerawat, iritasi kulit, kulit kusam, dan yang lainnya disebabkan oleh faktor eksternal saja. Padahal, ada faktor lain yang menjadi pemicu masalah ini, yaitu kerusakan skin barrier. Skin barrier sendiri merupakan lapisan terluar kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Dilansir dari Healthline, stratum corneum atau skin barrier bisa diibaratkan sebagai dinding bata karena terdiri atas sel-sel kulit keras yang telah dirancang untuk melindungi tubuh dari ancaman luar. Meski menjadi garda terdepan pelindung kulit, namun skin barrier juga bisa rusak lho jika tidak dirawat dengan baik.

Skin barrier yang rusak akan menimbulkan beberapa gejala, seperti kulit akan terasa kasar, tebal, gatal, bersisik, pecah-pecah, atau berkerut, dan memiliki warna yang tidak merata. Selain rentan mengalami kerusakan, kemampuan skin barrier dalam menjaga kulit juga dapat berkurang seiring bertambahnya usia, lho.

Tak perlu khawatir, karena kamu bisa merawat skin barrier dengan memanfaatkan berbagai produk skincare. Berikut 11 rekomendasi skincare untuk skin barrier merek lokal di bawah Rp 150 ribu, dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber, Kamis (21/12).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES