11 Rekomendasi skincare untuk pori-pori besar merek lokal di bawah Rp 100 ribu, wajah bebas komedo

11 Rekomendasi skincare untuk pori-pori besar merek lokal di bawah Rp 100 ribu, wajah bebas komedo

Brilio.net - Ukuran pori-pori setiap orang berbeda-beda. Hal ini terjadi karena beragam faktor, salah satunya adalah jenis kulit. Pasalnya, seseorang yang memiliki jenis kulit berminyak paling rentan mengalami pori-pori yang membesar. Ini karena produksi sebum yang berlebihan dapat membuat pori-pori lebih besar dari ukuran yang seharusnya.

Hal itu yang juga menjadi penyebab kotoran, seperti sel kulit mati, polusi, dan sisa makeup mudah menempel. Jika tak dibersihkan secara optimal dan rutin, kotoran tersebut akan tersumbat di pori-pori kulit. Sehingga menyebabkan munculnya komedo yang juga menjadi penyebab ukuran pori jadi lebih besar.

Perlu diketahui, ukuran pori-pori tidak dapat menjadi lebih kecil dari ukuran normalnya. Namun, jika pori-pori meregang dan ukurannya membesar karena tersumbat kotoran, maka pori-pori dapat mengecil kembali ke ukurannya yang normal. Nah, satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk membuat pori-pori tidak tampak semakin besar adalah melakukan perawatan kulit dengan baik dan tepat.

Salah satunya adalah menggunakan skincare khusus untuk mengatasi pori-pori besar. Seperti 11 rekomendasi skincare untuk pori-pori besar merek lokal di bawah Rp 100 ribu berikut ini, yang briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (18/12).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES