11 Rekomendasi skincare untuk menghilangkan komedo di bawah Rp 250 ribu, wajah mulus bebas kotoran

11 Rekomendasi skincare untuk menghilangkan komedo di bawah Rp 250 ribu, wajah mulus bebas kotoran

Brilio.net - Kebersihan merupakan salah satu faktor terpenting untuk mendapatkan kulit yang sehat. Nah, salah satu cara untuk mencapai hal tersebut ialah menjaga pori-pori.

Sebagai rongga kulit yang berfungsi sebagai saluran pengeluaran minyak dan keringat, pori-pori memegang peran penting dalam proses menjaga keseimbangan suhu dan kelembapan kulit. Namun begitu, pori-pori ini juga rentan mengalami banyak masalah, terutama seperti munculnya komedo.

Secara simpel, komedo merupakan gumpalan kotoran yang menyumbat rongga pori-pori. Faktor utama munculnya komedo terletak pada aktivitas produksi minyak berlebih oleh kelenjar sebum yang memudahkan polusi eksternal menempel pada kulit.

Kondisi ini dapat berujung pada menggumpalnya kotoran di saluran pori-pori, sehingga membentuk komedo. Bila tidak ditangani dengan baik, komedo berpotensi menimbulkan masalah lainnya pada kulit, termasuk jerawat.

Komedo sendiri memilik 2 jenis bentuk, yaitu whiteheads (komedo putih) dan blackheads (komedo hitam). Whiteheads terbentuk ketika pori-pori kulit tertutup oleh lapisan kulit yang menyebabkan sebum dan kotoran terperangkap di bawah kulit.

Sebaliknya, blackheads terbentuk ketika pori-pori kulit terbuka dan sebum serta kotoran oksidasi dengan udara, mengakibatkan warna hitam pada permukaan komedo.

Untuk mengatasi masalah tersebut, penting untuk memilih produk skincare mampu untuk mengeksfoliasi sekaligus membersihkan kulit secara mendalam. Tujuannya untuk mengangkat komedo yang mengendap di rongga pori-pori, jadi kulit terbebas dari efek kotor, kasar, serta potensi peradangan kulit.

Berangkat dari itu, briliobeauty.net telah merangkum 11 rekomendasi produk skincare yang bisa menjadi referensi kamu di bawah ini pada Senin (13/11).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES