11 Rekomendasi skincare untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya merek lokal di bawah Rp 150 ribu

11 Rekomendasi skincare untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya merek lokal di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Kulit yang kotor mengundang permasalahan kulit sepertu munculnya jerawat. Hal ini terjadi karena kotoran yang menempel di kulit menyebabkan pori-pori tersumbat, sehingga menjadi tempat ideal bagi bakteri dan kuman untuk berkembang biak. Hal ini kemudian akan menimbulkan peradangan di dalam kulit yang membentuk jerawat.

Apabila tidak ditangani dengan baik, peradangan jerawat jelas dapat mengakibatkan berbagai konsekuensi negatif bagi kesehatan kulit. Salah satunya adalah risiko berkembangnya jerawat menjadi luka yang meninggalkan bekas. Bekas jerawat ini sendiri biasanya muncul dalam 2 bentuk, antara bekas hitam (PIH/post-inflammatory hyperpigmentation) atau bekas kemerahan PIE (post-inflammatory erythema).

PIH muncul sebagai respon kulit dalam meregenerasi jaringan yang rusak akibat jerawat. Proses ini sendiri kemudian dapat membawa melanin berlebih, sehingga menyebabkan munculnya noda gelap. Sementara itu, PIE atau bekas kemerahan terjadi akibat adanya pelebaran dan kerusakan pembuluh darah pada saat jerawat meradang, sehingga memicu timbulnya bercak-bercak kemerahan tanda iritasi.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu tentunya harus bisa mencari produk skincare yang diformulasikan khusus untuk meredam jerawat sekaligus potensi bekas yang ditimbulkannya. Berangkat darinya, briliobeauty.net merangkum berbagai jenis produk skincare untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya pada Kamis (1/2) yang bisa kamu jadikan referensi. Kira-kira tertarik sama produk yang mana saja nih?

1. Skin Game Acne Warrior Paste

bekasnya merek lokal  berbagai sumber

foto: Shopee/Skin Game Official Shop

Skin Game Acne Warrior Paste merupakan krim totol jerawat dengan tekstur pasta berwarna pink yang cantik dan nyaman digunakan pada malam hari. Krim ini diformulasikan dengan kandungan seperti 2% salicylic acid, sulfur, hingga calamine untuk membantu meredakan kemerahan, merawat, serta meminimalisir bekas jerawat. Plus, obat totol jerawat ini tidak akan membuat kulit terasa kering dan bisa membantu merawat skin barrier pula.

Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 125 ribuan.

2. Bloomka Bakuchiol + Grapeseed Anti Acne Facial Oil

bekasnya merek lokal  berbagai sumber

foto: Shopee/Bloomka Official Shop

Produk face oil dari Bloomka ini diperkaya dengan banyak kandungan bermanfaat seperti Bakuchiol, Hexylresorcinol, dan Grapeseed oil. Melaluinya, produk ini dapat menghambat pertumbuhan propionibacterium acnes, meredakan inflamasi kemerahan akibat jerawat, dan mencerahkan kulit. Plus, di dalamnya juga terdapat Synactin AC yang bagus untuk mengatasi jerawat yang meradang.

Face oil ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 50 ribuan.

3. HALE Shake Zit Off Acne Care Mist

bekasnya merek lokal  berbagai sumber

foto: Shopee/Hale Official Shop

HALE Shake Zit Off Acne Care Mist adalah face mist dengan semprotan ultra-halus yang memberikan hidrasi dan nutrisi pada kulit berjerawat. Di dalamnya terdapat antioksidan kuat berupa 3% Green Tea Extract dan bahan anti-inflamasi seperti 0.5% Salicylic Acid. Tak hanya menyegarkan dan menenangkan kulit, face mist ini juga dapat memberikan kilau cerah yang sehat serta membantu meredakan jerawat dengan baik.

Face mist ini dibanderol mulai dari harga Rp 45 ribuan.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES