11 Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam usia 40 tahun merek lokal di bawah Rp 150 ribu

11 Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam usia 40 tahun merek lokal di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Flek hitam atau yang sering disebut dengan hiperpigmentasi adalah kondisi umum yang biasanya muncul di area kulit wajah, tangan, dan bagian tubuh lain yang rentan terpapar sinar matahari. Pasalnya sinar matahari adalah penyebab utama munculnya flek hitam. Sinar UV matahari akan memicu produksi melanin yang berlebih pada kulit, sehingga akan muncul bintik-bintik hitam kecokelatan di permukaan kulit.

Bintik hitam kecokelatan ini lah yang disebut flek hitam. Produksi melanin berlebih ini merupakan upaya alami kulit untuk melindungi diri dari efek buruk sinar matahari. Selain karena paparan sinar matahari, flek hitam juga disebabkan oleh berbagai faktor lain. Seperti polusi, perubahan hormonal, genetik, efek penuaan, dan radikal bebas lainnya.

Efek penuaan menjadi salah satu penyebab flek hitam. Pasalnya seiring bertambahnya usia, regenerasi kulit juga akan melambat. Nah, berbagai radikal bebas seperti paparan sinar matahari dan polusi akan rentan merusak kulit. Karena regenerasi yang melambat ini, kulit jadi susah untuk memperbaiki diri. Sehingga munculnya flek hitam sulit untuk dicegah.

Adanya flek hitam di wajah memang dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Apalagi bagi kamu yang berusia 40 tahun, yang sudah pasti mengalami regenerasi kulit yang lamat. Sehingga perlu perawatan yang tepat untuk mengatasi flek hitam di wajah. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan skincare khusus flek hitam yang cocok untuk usia 40 tahun.

Seperti 11 rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam usia 40 tahun merek lokal berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (11/1).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES