11 Rekomendasi skincare untuk menghilangkan bopeng merek lokal di bawah Rp 150 ribu, wajah jadi mulus

11 Rekomendasi skincare untuk menghilangkan bopeng merek lokal di bawah Rp 150 ribu, wajah jadi mulus

Brilio.net - Selain jerawat meradang yang cukup meresahkan, bekas jerawat yang membandel juga menjadi masalah umum bagi kebanyakan orang. Pasalnya banyak orang yang memiliki kebiasaan buruk memencet jerawat dengan tangan. Padahal kebiasaan ini justru akan menyebabkan sumbatan pada pori-pori kulit dapat masuk lebih dalam. Sehingga akan meninggalkan bekas jerawat atau biasa disebut dengan bopeng.

Menurut Healthline, bekas jerawat atau bopeng termasuk kategori Atrophic Scar. Hal itu terjadi karena kekurangan kolagen pada proses penyembuhan. Kenapa disebut dengan scar atau bekas luka? Pasalnya bopeng merupakan noda dengan bentuk cekung yang tampak seperti lubang atau lekukan pada kulit. Saat lapisan yang lebih dalam itu sembuh, tubuh memproduksi kolagen ekstra. Nah, kolagen ekstra itu lah yang akan meninggalkan jaringan parut berupa bopeng.

Memiliki banyak bopeng di wajah dapat membuat kepercayaan diri menurun. Itulah mengapa banyak orang mencari cara untuk menghilangkan bopeng di wajah. Salah satunya adalah dengan menggunakan berbagai produk skincare yang diformulasikan untuk menghilangkan bopeng. Seperti 11 rekomendasi skincare untuk menghilangkan bopeng merek lokal di bawah Rp 150 ribu, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/12).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES