11 Rekomendasi skincare untuk menghilangkan bekas jerawat di bawah Rp 200 ribu, auto cerah tanpa noda

11 Rekomendasi skincare untuk menghilangkan bekas jerawat di bawah Rp 200 ribu, auto cerah tanpa noda

Brilio.net - Munculnya jerawat cukup mengganggu kepercayaan diri banyak orang. Muncul dalam bentuk pembengkakan kulit, jerawat terjadi akibat sebum dan partikel polusi yang menggumpal dan menutup rongga pori-pori kulit. Penyumbatan di area ini menciptakan lingkungan tertutup kotor yang memungkinkan pertumbuhan bakteri dan kuman jahat.

Dalam prosesnya, hal ini akan memicu peradangan di dalam kulit, sehingga membengkak dan menjadi jerawat. Masalah jerawat seringkali meninggalkan bekas yang dibagi menjadi dua jenis, yakni PIH (Post-inflammatory Hyperpigmentation) dan PIE (Post-inflammatory Erythema). PIH adalah bercak kulit berwarna cokelat yang muncul sebagai respons terhadap kerusakan kulit, di mana sel-sel kulit baru membawa melanin berlebih saat memperbaiki kulit.

Sedangkan PIE adalah bekas kemerahan yang timbul akibat kerusakan pembuluh darah saat jerawat meradang, sehingga menyebabkan munculnya bercak kemerahan yang menandakan iritasi kulit. Timbulnya bekas jerawat jelas akan membuat wajah orang terkesan kotor dan tidak bagus untuk dipandang. Untuk mengatasinya, salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan adalah mencari produk skincare yang memiliki kemampuan dalam mencerahkan dan menghilangkan noda akibat jerawat tadi.

Namun begitu, beberapa orang mungkin akan kebingungan akibat banyaknya jenis skincare yang beredar di luar sana saat ini. Nah, berikut briliobeauty.net telah merangkum rekomendasi produk skincareyang bisa kamu jadikan referensi dalam mengatasi masalah bekas jerawat pada Kamis (2/11). Kira-kira kamu mau beli yang mana aja nih?

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES