11 Rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori-pori di bawah Rp 200 ribu, wajah bersih dan mulus

11 Rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori-pori di bawah Rp 200 ribu, wajah bersih dan mulus

Brilio.net - Pori-pori merupakan bagian penting dari sistem kelenjar minyak di kulit yang berfungsi sebagai rongga pernapasan kulit dalam mengeluarkan minyak dan keringat dari tubuh. Biasanya, ukuran pori-pori pada kulit yang sehat akan terlihat rapat sehingga menampakkan kesan kulit yang halus dan mulus pada wajah seseorang.

Namun begitu, ada banyak kondisi yang membuat ukuran pori-pori kulit membesar sehingga membuat kulit tampak kasar dan tidak bersih. Salah satu penyebab utama membesarnya ukuran rongga pori-pori adalah terjadinya produksi minyak berlebih di kulit yang dapat dipicu oleh beberapa hal seperti perubahan hormon, paparan sinar matahari, dan polusi.

Dalam prosesnya, kelenjar sebasea pada kulit terpacu untuk mengeluarkan banyak sebum sehingga kotoran, sel kulit mati, dan bakteri pada kulit akan dengan mudah menempel. Akibatnya, kotoran yang terperangkap di area pori-pori tersebut berujung menyumbat rongga tadi dan memicu terjadinya masalah seperti komedo dan jerawat.

Untuk mengatasi masalah di atas, salah satu cara terpenting yang bisa kamu lakukan adalah membersihkan sekaligus menutrisi wajah dengan kandungan skincare yang tepat. Tujuannya tidak hanya untuk merawat pori-pori kulit dari kotoran, namun juga mencegah terjadinya masalah kulit yang lain.

Berangkat dari hal tersebut, berikut briliobeauty.net telah merangkum 11 rekomendasi produk skincare pada Kamis (9/11) yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan sekaligus merapatkan pori-pori kulit agar terlihat halus.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES