11 Rekomendasi skincare untuk kulit sensitif dan berjerawat harga mulai Rp 20 ribu, bikin wajah mulus

11 Rekomendasi skincare untuk kulit sensitif dan berjerawat harga mulai Rp 20 ribu, bikin wajah mulus

Brilio.net - Memiliki kulit sensitif dan rentan terhadap jerawat mungkin membuat kamu risau. Bukan tanpa sebab, kedua jenis ini membutuhkan perawatan kulit yang lebih ekstrak agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah. Namun yang kerap menjadi masalah bagi pemilik kulit jenis ini yaitu pemilihan produk yang cocok.

Perlu kamu ketahui, kulit sensitif ini cenderung merespons secara berlebihan terhadap bahan-bahan tertentu. Sedangkan kulit berjerawat bisa berisiko mengalami peradangan dan kelebihan minyak. Nah, agar kamu mendapatkan skincare yang cocok, kamu perlu memperhatikan beberapa point di bawah ini.

Pertama yaitu pilihlah pembersih wajah dengan kandungan ringan, yang dirancang khusus untuk kulit sensitif dan berjerawat. Selain itu, kamu bisa menggunakan produk eksfoliasi yang mengandung asam lembut, seperti asam glikolat, dan asam laktat yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati tanpa mengiritasi.

Kemudian, pilihlah pelembap non-komedogenik yang ringan dan bebas minyak. Formula dengan bahan-bahan seperti aloe vera atau hyaluronic acid ini bisa mengatasi pori-pori kulit yang tersumbat.

Selanjutnya pilihlah produk antiacne yang tepat. Kamu bisa menggunakan produk skincare dengan kandungan asam salisilat atau benzoyl peroxide. Kemudian hindarilah penggunaan skincare antiacne yang terlalu keras, karena bisa menyebabkan iritasi.

Nah, itulah sejumlah point yang bisa kamu gunakan ketika memilih produk untuk perawatan kulit sensitif dan berjerawat. Lantas apa saja rekomendasinya?

Bagi kamu yang sedang mencari produknya, yuk simak rekomendasi skincare untuk kulit sensitif dan berjerawat harga mulai Rp 20 ribu sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/12).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES