11 Rekomendasi skincare untuk kulit kering dan kusam di bawah Rp 150 ribu, bikin wajah auto glow up

11 Rekomendasi skincare untuk kulit kering dan kusam di bawah Rp 150 ribu, bikin wajah auto glow up

Brilio.net - Sebagian besar dari kamu mungkin sudah mengetahui kulit manusia ini terbagi menjadi beberapa tipe, seperti halnya berminyak, normal, kering, dan kusam. Adanya beberapa jenis kulit tersebut terkadang membuat kamu lebih selektif ketika menggunakan produk skincare.

Terlebih lagi bagi kamu pemilik kulit kering dan kusam yang membutuhkan perhatian khusus ketika menggunakan produk kecantikan. Jika salah memilih produk, bukannya mendapatkan kecantikan kulit yang diinginkan, hal ini justru menimbulkan masalah baru bagi kulit.

Nah, permasalahan yang kerap kali dialami oleh kedua jenis ini adalah tekstur kulit yang terasa kasar ketika disentuh. Lalu bagi kulit kusam, yaitu wajah yang tampak tak bercahaya atau cerah. Bahkan, kulit kusam ini cenderung terlihat lelah dan kurang sehat.

Mengetahui permasalahan di atas, ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan ketika ingin memilih skincare untuk kulit kusam dan kering. Tips pertama yaitu gunakan pelembap yang mengandung hyaluronic acid, glycerin, dan ceramide yang bisa memperbaiki lapisan pelindung kulit.

Tips kedua yaitu hindari menggunakan bahan kandungan berupa alkohol, dan fragrance atau parfum yang bisa mengiritasi kulit. Tips ketiga yaitu gunakan produk yang berlabel hypoallergenic atau non-comedogenic. Pasalnya, kedua kandungan tersebut bisa membuat kulit menjadi sensitif dan iritasi.

Nah, di bawah ini ada beberapa rekomendasi skincare untuk kulit kering yang bisa kamu gunakan, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (20/11).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES