11 Rekomendasi skincare untuk kulit kering agar glowing di bawah Rp 200 ribu, auto kenyal dan cerah

11 Rekomendasi skincare untuk kulit kering agar glowing di bawah Rp 200 ribu, auto kenyal dan cerah

Brilio.net - Banyak orang mungkin telah mengetahui bahwa sinar matahari merupakan sumber utama proses stimulasi vitamin D bagi tubuh manusia. Hal ini dikarenakan paparan sinar matahari dapat memicu dihasilkannya vitamin D pada tubuh sebagai komponen yang membantu menyerap kalsium dan mempertahankan kesehatan tulang. Alhasil, tubuh manusia menjadi lebih sehat karena terjaganya tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Meskipun memiliki banyak manfaat, nyatanya sinar matahari juga memiliki segudang bahaya bagi kulit manusia, apalagi jika terpapar secara berlebihan tanpa adanya perlindungan yang tepat. Pasalnya, paparan sinar ultraviolet (UV) yang dihasilkan matahari dapat menyebabkan banyak masalah kulit, salah satunya kekusaman yang muncul akibat terpicunya pembentukan pigmen kulit (melanin). Akibatnya, kulit pun tampak terkesan menjadi kotor dan tidak terawat dengan baik.

Selain itu, paparan sinar matahari juga menjadi salah satu penyebab utama munculnya kondisi kering di kulit. Hal ini dikarenakan sinar matahari menyebapkan penguapan air di kulit sehingga kelembapan alami pada lapisannya hilang secara cepat. Akibatnya, skin barrier pada kulit yang kering pun menjadi lemah dan rentan mengalami rasa tertarik, kemerahan, dan gatal-gatal.

Untuk mengatasi masalah di atas, poin terpenting untuk diperhatikan adalah bagaimana mengembalikan hidrasi kulit, sehingga kekuatan skin barrier kembali optimal dan kulit pun tidak rentan menjadi kusam . Hal ini sendiri bisa dicapai dengan memanfaatkan rangkaian skincare yang penuh dengan senyawa pelembap dan pencerah kulit. Beberapa diantaranya telah dirangkum briliobeauty.net pada Senin (13/11) yang bisa kamu lihat di bawah ini.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES