11 Rekomendasi skincare untuk jerawat nanah merek lokal di bawah Rp 150 ribu, bikin cepat kering

11 Rekomendasi skincare untuk jerawat nanah merek lokal di bawah Rp 150 ribu, bikin cepat kering

Brilio.net - Jerawat masih menjadi salah satu masalah kulit wajah yang sangat meresahkan. Tak hanya menimbulkan rasa nyeri, jerawat juga akan meninggalkan bekas yang cukup membandel. Salah satu jenis jerawat yang dapat mengganggu kenyamanan dan penampilan adalah jerawat nanah. Jerawat nanah atau yang disebut juga dengan jerawat pustula ini ditandai dengan munculnya benjolan kecil berisi nanah dan kemerahan di kulit sekitarnya.

Jenis jerawat ini sering kali muncul di area wajah. Namun, tak menutup kemungkinan bahwa jerawat pustula juga tumbuh di bagian tubuh lain yang berminyak, seperti dada dan punggung. Kondisi ini umumnya dialami oleh remaja yang memasuki masa pubertas. Tak jauh berbeda dengan jenis jerawat yang lainnya, jerawat nanah juga disebabkan oleh penyumbatan sel-sel kulit mati dan minyak berlebih pada pori-pori kulit wajah.

Kondisi ini juga bisa dipicu oleh bakteri Propionibacterium acnes yang menginfeksi sumbatan di area pori-pori, sehingga terjadi peradangan yang menyebabkan munculnya jerawat pustula. Saat terjadi infeksi, sel darah putih sebagai bagian sistem kekebalan tubuh akan berkumpul di pori-pori untuk melawannya. Nah, kumpulan sel darah putih inilah yang menyebabkan terbentuknya nanah di dalam jerawat pustula.

Apabila kamu mengalaminya, tak perlu risau, karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan skincare yang diformulasikan khusus untuk mengatasi jerawat nanah. Seperti 11 rekomendasi skincare untuk jerawat nanah merek lokal di bawah Rp 150 ribu berikut ini, yang telah briliobeauty.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (13/2).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES