11 Rekomendasi skincare untuk jerawat dengan kandungan AHA BHA di bawah Rp 150 ribu, bikin wajah mulus

11 Rekomendasi skincare untuk jerawat dengan kandungan AHA BHA di bawah Rp 150 ribu, bikin wajah mulus

Brilio.net - Masalah kulit yang cukup membuat sejumlah orang kesal adalah munculnya jerawat di permukaan wajah. Bukan tanpa sebab, jerawat jadi salah satu masalah kulit yang sulit dihilangkan dan menimbulkan rasa nyeri yang membuat tidak nyaman. Kemunculan jerawat disebabkan oleh terjadinya penumpukkan berbagai kotoran, minyak, dan sisa makeup di pori-pori wajah. Kondisi tersebut membuat pori-pori wajah tersumbat, sehingga menciptakan lingkungan yang ideal untuk pertumbuhan bakteri propionibacterium acnes.

Perlu kamu ketahui, propionibacterium acnes merupakan bakteri yang secara alami berada di kulit. Namun, ketika bakteri ini berkembang biak secara berlebihan dalam pori-pori yang tersumbat, dapat menyebabkan peradangan dan pembentukan jerawat.

Untuk menghilangkan jerawat pada wajah, langkah yang perlu kamu lakukan adalah melakukan perawatan. Salah satunya adalah menggunakan skincare untuk jerawat dengan kandungan AHA BHA.

AHA adalah kelompok asam yang mengandung asam sitrat, asam glikolat, dan asam laktat, yang ditemukan dalam buah-buahan dan susu. AHA berfungsi untuk mengelupas sel-sel kulit mati pada permukaan kulit, merangsang pergantian sel kulit baru, dan meningkatkan kecerahan kulit.

Sementara itu, BHA atau asam salisilat adalah asam yang larut dalam minyak. Kandungan ini bekerja pada lapisan kulit yang lebih dalam dan dapat membantu membersihkan pori-pori, mengurangi produksi minyak berlebih, dan mengobati jerawat.

Manfaat dari AHA BHA berguna untuk melakukan proses eksfoliasi atau pengelupasan sel-sel kulit mati. Kandungan tersebut bisa membersihkan pori-pori, mengurangi peradangan, dan meningkatkan tekstur kulit.

Menggunakan produk skincare dengan kandungan tersebut bisa membantu mengatasi jerawat dan menghilangkan bekasnya. Nah, tertarik menggunakan skincare untuk jerawat dengan kandungan AHA BHA? Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak 11 rekomendasinya sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (7/11).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES