11 Rekomendasi skincare untuk fungal acne merek lokal di bawah Rp 150 ribu, wajah glowing antijerawat

11 Rekomendasi skincare untuk fungal acne merek lokal di bawah Rp 150 ribu, wajah glowing antijerawat

Brilio.net - Sering disamakan dengan jerawat pada umumnya, fungal acne ternyata bukan jerawat biasa yang dialami oleh kebanyakan orang. Meski sekilas mirip jerawat, fungal acne tidak disebabkan oleh bakteri, melainkan jamur. Dilansir dari Journal of the American Medical Association, fungal acne muncul karena adanya infeksi jamur Malassezia Furfur atau Pityrosporum Ovale yang ditemukan pada folikel rambut atau pori-pori kulit.

Fungal acne merupakan jerawat yang ditandai dengan benjolan berwarna merah pada kulit, dan sangat mirip dengan jerawat biasa. Fungal acne ini biasanya muncul di area kulit yang berminyak, seperti area T-zone wajah yaitu dahi, hidung, dagu, serta punggung, dada, dan bahu. Maka tak heran jika masalah wajah ini banyak dialami oleh orang yang berada di wilayah beriklim tropis seperti Indonesia.

Pasalnya, negara beriklim tropis memiliki perubahan iklim yang drastis. Sehingga berpengaruh pada cuaca, kelembapan udara, dan polusi. Tak hanya itu saja, fungal acne juga bisa muncul akibat salah memilih produk skincare atau makeup lho. Adanya kemerahan berbentuk benjolan atau fungal acne ini memang cukup mengganggu penampilan. Pasalnya wajah jadi tampak kurang mulus.

Tak heran banyak orang mencari cara untuk menghilangkannya. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan skincare khusus fungal acne. Seperti 11 rekomendasi skincare untuk fungal acne merek lokal di bawah Rp 150 ribu berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber,Selasa (16/1).

1. Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel.

Skincare untuk fungal acne merek lokal Berbagai sumber

foto: eminacosmetics.com

Skincare untuk fungal acne merek lokal pertama yang bisa kamu coba adalah Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel. Produk dari Emina ini memang diformulasikan untuk mengatasi jerawat dan masalah wajah lain yang berhubungan dengan jerawat. Salah satunya adalah fungal acne. Ini berkat kandungan salicylic acid dan acne shield agent di dalamnya yang dapat melawan pertumbuhan jerawat serta mengatasi munculnya kemerahan di kulit. Untuk mencobanya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 27 ribu.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES