11 Rekomendasi skincare rambut rontok di bawah Rp 150 ribu, bikin akar auto kuat dan bebas kusam

11 Rekomendasi skincare rambut rontok di bawah Rp 150 ribu, bikin akar auto kuat dan bebas kusam

Brilio.net - Rambut rontok yang berlebihan menjadi masalah yang cukup membuat sejumlah orang risau dan khawatir. Rambut rontok, disebabkan oleh beberapa faktor, seperti genetika, perubahan hormonal, kekurangan nutrisi, stres, dan penggunaan produk hair care yang tidak cocok.

Melihat rambut yang rontok cukup banyak, terlebih lagi ketika disisir, membuat sejumlah orang ini mencari cara untuk mengurangi rambut rontok berlebih. Salah satunya adalah memenuhi kebutuhan nutrisi pada rambut, caranya dengan mengaplikasikan produk skincare rambut ke permukaan kulit kepala.

Ada berbagai produk skincare rambut rontok yang bisa kamu gunakan. Namun sebelum kamu menggunakan produk-produk tersebut, alangkah baiknya kamu mengetahui sejumlah tips di bawah ini.

Pertama yaitu pilihlah produk yang dirancang khusus untuk atasi rontok. Untuk itu, kamu bisa menggunakan produk dengan kandungan biotin, keratin, dan minoxidil yang bisa memperkuat rambut.

Kedua yaitu gunakan skincare rambut dengan bahan alami, seperti lidah buaya, rosemary, dan minyak almond. Semua kandungan tersebut mampu memperkuat rambut dan merangsang pertumbuhan.

Ketiga, hindari penggunaan produk skincare rambut dengan yang memiliki kandungan bahan kimia, seperti sulfat, paraben, dan silikon. Sebagai alternatifnya, kamu bahan alami yang lebih aman agar kulit kepala terbebas dari iritasi.

Tips yang keempat yaitu gunakan produk skincare rambut yang mengandung SPF. Ini bisa digunakan untuk menghindari kerontokkan rambut yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Berikut terdapat 11 rekomendasi skincare rambut rontok yang bisa kamu coba, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (23/1).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES