11 Rekomendasi skincare kulit berminyak jenis sheet mask harga di bawah Rp 50 ribu, wajah bebas kilap

11 Rekomendasi skincare kulit berminyak jenis sheet mask harga di bawah Rp 50 ribu, wajah bebas kilap

Brilio.net - Seperti yang diketahui bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Oleh karena itu, jenis kulit sendiri dibagi menjadi beberapa jenis, seperti kulit kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif. Di antara beberapa jenis kulit tersebut, kulit berminyak adalah jenis kulit yang paling banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

Tinggal di Indonesia dengan negara yang tropis dan intensitas cahaya matahari yang tinggi, akan membuat kulit rentan berminyak karena suhu yang panas. Selain membuat wajah jadi mengkilap dan tampak kusam, jenis kulit berminyak juga bisa menjadi pemicu masalah kulit lainnya. Seperti munculnya komedo, beruntusan, hingga jerawat yang meradang. Kondisi ini terjadi ketika kelenjar minyak pada kulit memproduksi sebum atau keringat yang berlebih.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab wajah mudah berminyak, seperti genetik, gangguan hormon, sering melakukan aktivitas di luar ruangan, dan stres berlebihan. Apabila kamu menjadi salah satu orang yang mengalaminya, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan skincare khusus yang diformulasikan untuk wajah berminyak. Salah satu jenis skincare yang bisa kamu gunakan akan sheet mask.

Seperti 11 rekomendasi skincare kulit berminyak jenis sheet mask harga di bawah Rp 50 ribu berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (16/2).

1. Pixy White Aqua Serum Sheet Mask Pure Bright.

Skincare kulit berminyak jenis sheet mask Berbagai sumber

foto: pixy.co.id

Pixy White Aqua Serum Sheet Mask Pure Bright adalah skincare kulit berminyak jenis sheet mask pertama yang bisa kamu jadikan andalan. Pasalnya produk ini diformulasikan dengan kandungan campuran vitamin C, sodium hyaluronate, dan moisturizing agent di dalamnya yang akan membantu menutrisi dan merawat kulit wajah agar sehat, cerah, dan lembut. Tak hanya itu saja, kandungan charcoal alami di dalamnya juga efektif untuk mengurangi produksi minyak berlebih di wajah serta mengangkat kotoran yang disebabkan oleh sisa makeup, paparan debu, polusi dan sinar matahari. Produk ini bisa kamu beli dengan harga Rp 15 ribu.

2. Y.O.U My Skin Mate face Mask Cactus & Kiwi.

Skincare kulit berminyak jenis sheet mask Berbagai sumber

foto: youofficial.com

Skincare kulit berminyak jenis sheet mask selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Y.O.U My Skin Mate face Mask Cactus & Kiwi. Sesuai dengan namanya, sheet mask merek lokal ini memiliki kandungan kaktus dan kiwi. Perlu diketahui bahwa kaktus dan kiwi memiliki kandungan yang bertindak sebagai oil control untuk mengontrol produksi sebum. Bahkan sheet mask ini juga efektif untuk mencerahkan wajah kusam efek dari kulit berminyak. Harga produk ini adalah Rp 15 ribu.

3. Emina Masquerade Face Mask Tea Tree Oil.

Skincare kulit berminyak jenis sheet mask Berbagai sumber

foto: eminacosmetics.com

Emina Masquerade Face Mask Tea Tree Oil juga bisa kamu jadikan skincare kulit berminyak lho. Dengan kandungan tea tree oil di dalamnya, sheet mask ini diklaim mampu melembapkan, mengurangi produksi minyak berlebih di wajah, serta mendetoks kulit wajah dari semua kotoran yang membuat komedo atau pori-pori tersumbat. Tak hanya itu, sheet mask ini juga akan memberikan sensasi dingin yang dapat menenangkan kulit dari iritasi, kemerahan, dan jerawat. Untuk mencobanya, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES