11 Rekomendasi skincare jerawat untuk remaja merek lokal di bawah Rp 150 ribu, wajah mulus antiiritasi

11 Rekomendasi skincare jerawat untuk remaja merek lokal di bawah Rp 150 ribu, wajah mulus antiiritasi

Brilio.net - Usia remaja atau sekitar 12-17 tahun adalah kondisi di mana kulit wajah akan rentan mengalami berbagai masalah, salah satunya adalah jerawat. Pada masa ini, penyebab timbulnya jerawat adalah karena perubahan hormon. Memasuki pubertas, produksi hormon di dalam tubuh remaja akan mengalami naik turun.

Hormon yang tidak stabil ini akan merangsang kelenjar sebaceous atau kelenjar minyak pada pori-pori di kulit secara berlebih. Apabila sebum dan sel kulit mati menumpuk, pori-pori akan mudah tersumbat.

Belum lagi jika bercampur dengan bakteri yang akan berkembang biak di dalamnya, maka jerawat meradang tak dapat terhindarkan. Oleh karena itu, menjaga kebersihan wajah dan merawat wajah dengan baik bisa menjadi salah satu solusi untuk mencegah munculnya.

Nah, kamu juga bisa merawat wajah yang berjerawat menggunakan skincare khusus jerawat yang cocok untuk remaja. Seperti 11 rekomendasi skincare jerawat untuk remaja merek lokal di bawah Rp 150 ribu, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (24/12).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES